Sukses

Tips Eksfoliasi untuk Mendapatkan Kulit Bersih Bersinar

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak ingin memiliki kulit yang bersih bersinar? Namun, apa yang seharusnya dilakukan untuk mendapatkan kulit bersih bersinar?

Selain proses pembersihan dan pelembap yang tidak boleh dilewatkan, eksfoliasi atau pengelupasan kulit juga harus dilakukan secara rutin. Eksfoliasi dapat membantu peremejaan kulit, mempertahankan elastisitas, kolagen, serta mengangkat sel-sel kulit mati dari permukaan.

Yang jelas, eksfoliasi dapat membantu kulit yang lelah, menghilangkan bekas luka untuk tampak segar kembali, dan terasa lembut. Untuk melakukan eksfoliasi, Anda bisa memilih antara perawatan kulit profesional atau perawatan sendiri di rumah, seperti dilansir dari sheknows.com, Jumat (13/7/2018).

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Tips eksfoliasi untuk mendapatkan kulit bersih bersinar

Anda beberapa perawatan eksfoliasi profesional yang non invasif dan memiliki banyak manfaat bagi semua jenis kulit. Penasaran?

1. Dermaplaning/Epidermal Leveling

Dermaplaning atau Epidermal Leveling adalah salah satu perawatan eksfoliasi yang sedang tren saat ini. Proses ini melibatkan pisau bedah kecil untuk menghilangkan satu lapisan kulit mati, menghilangkan bulu di wajah, dan membantu menyamarkan bekas jerawat.

2. Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi sangat mirip dengan Dermaplaning, kecuali bagian pisau bedahnya. Proses ini menggunakan ujung kristal, tidak berfungsi melepas rambut wajah, namun sedikit mengelupas lapisan kulit dan bekerja sangat baik untuk menghilangkan jaringan parut.

3 dari 3 halaman

Tips eksfoliasi untuk mendapatkan kulit bersih bersinar

3. Pengelupasan kimia

Pengelupasan kimia adalah cara yang sangat baik untuk melepas lebih banyak lapisan kulit mati, membantu mengurangi garis-garis halus, kerutan, dan bekas luka. Setelah perawatan ini, Anda akan mengalami kulit terkelupas mulai dari 7 hingga 14 hari.

Rutinlah melakukan perawatan ini selama musim dingin, namun jangan di musim panas, karena paparan sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan tambahan pada kulit. Pastikan Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahlinya.

4. Lulur

Anda bisa melakukan ini di salon setempat. Lulur jelas merupakan perawatan yang lebih efektif daripada sikat tubuh.

Sedang Anda yang ingin melakukan perawatan eksfoliasi sendiri di rumah, simak beberapa tipsnya di sini. Ada yang sudah pernah coba?

1. Lulur

Sekarang Anda bisa menemukan lulur dijual di tempat- tempat umum. Pastikan untuk mencari lulur degnan butiran yang halus, karena terkadang butiran lulur yang besar dan kasar akan mengikis kulit dan menyebabkan kerusakan. Atau Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.