Sukses

Tips Merawat Rambut Keriting dalam Kondisi Basah dan Kering

Inilah tips terbaik merawat dan menata rambut keriting, apa Anda sudah tahu? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Rambut keriting mungkin adalah jenis dan tekstur rambut yang paling sulit diatur. Jika rambut keriting seringkali membuat Anda merasa frustasi, jangan khawatir. Melansir dari purewow.com, Minggu (24/6/2018), berikut ini adalah beberapa tips terbaik untuk merawat dan menatanya. Penasaran?

1. Jangan biarkan rambut Anda dipotong saat basah

Pastikan siapa pun yang memotong rambut keriting Anda, mereka melakukannya ketika rambut dalam keadaan kering. Dalam keadaan kering, rambut akan memperlihatkan pola ikal alaminya.

Waspadalah terhadap penata rambut yang meluruskan rambut keriting terlebih dahulu sebelum memotongnya. Apa Anda juga masih melakukan hal ini pada rambut keriting sampai sekarang?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips merawat dan menata rambut keriting

2. Jangan memanaskan rambut terlalu berlebihan

Karena memanaskan rambut keriting terlalu berlebihan akan mempengaruhi pola keriting alaminya. Sebisa mungkin cobalah Anda menghindari penggunaan pengering atau pelurus rambut.

3. Jangan terlalu sering keramas

Jangan terlalu sering keramas atau berlebihan dalam menggunakan produk tertentu. Cara terbaik yang disarankan oleh para ahli adalah menguncir kuda rambut dan gunakan sampo hanya pada bagian rambut yang terkuncir.

Selain itu, cobalah menyisir rambut hanya sekali dalam seminggu. Selebihnya, bilas rambut dengan air sebelum menggunakan kondisioner.

3 dari 3 halaman

Tips merawat dan menata rambut keriting

4. Mengaplikasikan produk hanya saat rambut basah

Kesalahan terbesar dalam menata rambut keriting dan berombak adalah mengaplikasikan produk dalam keadaan rambut kering. Produk apa pun hanya boleh diaplikasikan ketika rambut dalam keadaan basah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.