Sukses

4 Cara Cerdas Gunakan Micellar Water untuk Rutinitas Kecantikan

Simak di sini beberapa cara menggunakan micellar water dalam rutinitas kecantikan Anda, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Micellar water dikenal sebagai air ajaib sejak kemunculannya, apa Anda salah satu penggemarnya? Micellar water memiliki molekul minyak tersendiri yang berfungsi seperti magnet untuk mengangkat kotoran, minyak, bekas makeup, dan kotoran dari kulit.

Menariknya, micellar water juga bisa digunakan tanpa dibilas kembali menggunakan air. Dilansir dari sheknows.com, Minggu (10/6/2018), berikut ini adalah beberapa cara cerdas menggunakan micellar water untuk rutinitas kecantikan sehari-hari. Penasaran?

1. Membersihkan toilet

Jika Anda menemukan kamar mandi yang kotor dan berantakan karena berbagai makeup bertebaran, tenang, micellar bisa melakukan tugasnya dengan baik. Bersihkan bagian yang kotor menggunakan micellar water dan masalah selesai.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips menggunakan micellar water dalam rutinitas kecantikan

2. Memperbaiki makeup yang salah

Seperti eyeliner yang kadang tidak tepat, cukup gunakan cotton bud yang telah dicelupkan ke dalam micellar water dan bereskan kesalahan makeup tersebut. Sudah pernah coba cara ini?

3. Menyegarkan kulit

Jika Anda merasa kulit sedang mengalami dehidrasi dan tidak menemukan air di mana-mana untuk mencuci muka, maka gunakan micellar water. Anda juga menggunakan micellar air selepas melakukan olahraga, ketika tidak memiliki waktu untuk mencuci muka.

3 dari 3 halaman

Tips menggunakan micellar water dalam rutinitas kecantikan

4. Menghapus makeup

Makeupt terkadang juga bisa menempel di pakaian, terdengar familiar? Cukup bersihkan menggunakan kapas yang telah diaplikasikan micellar water dengan lembut, tanpa menggosoknya terlalu keras.

Namun, jika pakaian Anda dibuat dari bahan sutra, sebaiknya lewati cara ini. Jika Anda tidak yakin, lakukan tes pada garmen atau sofa untuk melihat apakah micellar water berfungsi baik atau justru merusak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.