Sukses

7 Pantangan Setelah Tanam Benang agar Maksimal

Tertarik melakukan Tanam Benang? Anda harus ketahui pantangan yang mampu menentukan keberhasilannya

Liputan6.com, Jakarta Tanam benang kini semakin populer karena banyaknya selebritas yang melakukan perawatan wajah ini. Thread lift atau tanam benang banyak direkomendasikan para dokter kecantikan sebagai pilihan mereka yang ingin tampil awet muda dengan kulit kencang. Namun, sebenarnya bagaimana prosedur tanam benang?

Prosedur Tanam Benang

Prosedure thread lift adalah dengan memasukkan jarum tipis yang berfungsi untuk menyisipkan benang jahit polypropylene bergerigi dengan lapisan lemak di bawah kulit. Benang lalu di tarik cukup ketat untuk mengangkat kulit dan jaringannya yang kendur di beberapa titik yang diinginkan.

Benang yang digunakan juga bukan sembarangan melainkan yang dapat diserap oleh kulit. Prosedur kecantikan ini umumnya memakan waktu sekitar 30-40 menit. Setelah melakukan threadlift, maka Anda harus tetap menjaganya dengan melakukan pantangan yang disarankan dokter.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pantangan Setelah Tanam Benang

• Hindari paparan sinar UV

Sebaiknya tak perlu keluar rumah sama sekali setelah perawatan ini. Hal ini setidaknya Anda lakukan selama tiga minggu, karena benang yang ada pada kulit membutuhkan waktu menyatu dengan kulit.

• Hindari makanan keras

Setelah tanam benang, maka sebaiknya makan makanan yang empuk saja. Sebab makanan dengan tekstur yang keras dapat berpengaruh pada wajah yang baru di akukan tindakan perawatan.

• Hindari Obat-obatan

Jangan mengonsumsi obat-obatan karena obat mampu mengencerkan darah. Obat-obatan tersebut juga termasuk suplemen, vitamin E hingga yang mengandung omega 3, dan gingko biloba.

• Hindari Krim Malam

Jika Anda pemakai krim malam, maka hindari semntara selama 1-2 hari setelah tanam benang. Hal ini agar kulit terhindari dari iritasi yang bisa disebabkan oleh krim tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Pantangan Tanam Benang

• Hindari Perawatan Wajah

Jika Anda biasa melakukan perawatan wajah, maka sebaiknya hentikan terutama perawatan facial dan radio frekuensi selama satu bulan setelah melakukan tanam benang. Hal ini karena radio frekuensi dapat melarutkan benang dalam kulit.

• Hindari air hangat untuk cuci wajah

Pasca tanam benang terkadang berefek wajah terlihat lebam, sebaiknya jangan gunakan air hangat untuk meredakannya. Hal ini justru akan membuat wajah menjadi biru-biru dan terasa sakit. Sebaiknya konsultasikan pada dokter Anda.

• Hindari makanan junk food, perbanyak protein

Agar lebih cepat reda, maka sebaiknya hindari makanan tak bergizi dan perbanyaklah protein tinggi. Protein mampu mempertahankan benang dalam tubuh.

Tertarik melakukan tanam benang? Anda bisa mencobanya di De La Beaute Clinic. Ada paket threadlift dengan konsultasi dokter kecantikan diskon 64%. Dapatkan promo ini hanya Lakupon, klik DI SINI.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini