Sukses

Tuntaskan Permasalahan Bibir Kering dengan Tips Berikut ini

Begini cara menjaga bibir agar tidak kering selama bulan puasa.

Jakarta Bibir yang pecah-pecah dan kering akan membuat penampilan wajah terlihat kurang prima. Tak hanya itu, permukaan bibir yang mengelupas akan membuat Anda sulit mengaplikasikan lipstik.

Kurangnya asupan air yang masuk ke tubuh kerap menjadi penyebab utama tubuh terserang dehidrasi dan membuat bibir terlihat kering.

Untuk menjaga kecantikan serta kesehatan bibir, beberapa cara alami ataupun instan boleh Anda coba asalkan aman dan pastinya tidak akan mengganggu waktu Anda berpuasa.

Penasaran cara praktis apa saja? Langsung lihat di bawah ini, yuk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minyak kelapa

Tubuh akan rentan dehidrasi akan membuat bibir menjadi lebih cepat kering dan pecah-pecah. Untuk mencegahnya Anda bisa mengoleskan lip balm ataupun minyak kelapa di bagian bibir untuk menjaga kelembapan permukaan bibir sepanjang hari. Oleskan sehari tiga kali untuk hasil yang maksimal.

3 dari 3 halaman

Gula

Atasi penumpulan sel-sel kulit mati pada permukaan bibir dengan scrub alami. Oleskan gula pasir di permukaan bibir selama 5 menit, gosok perlahan hingga kulit mati pada area bibir terangkat dan bersih. Hasilnya, bibir pun akan terlihat lebih mulus.

Penulis: Ega Maharni

Sumber: Bintang.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini