Sukses

Tasya Farasya Wujudkan Pernikahan Impian dari Adat Jawa Sampai Bali

Pernikahan beauty influencer Tasya Farasha jadi sorotan karena wanita keturunan Arab ini memakai busana adat Bali sampai Jawa, kenapa, ya?

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan menjadi momen terindah yang diinginkan manusia yang diharapkan terjadi sekali seumur hidup. Untuk itu, tentu Anda ingin mewujudkan pernikahan impian apa pun itu. Seperti yang dilakukan influencer keturunan Arab, Tasya Farasya yang mengombinasikan berbagai adat nusantara dalam pernikahannya.

Uniknya, wanita keturuan Arab ini tidak hanya memilih adat daerah asalanya namun juga dari adat daerah yang bahkan tidak ada hubungan dengan keluarganya. Tasya menikah dengan kekasihnya setelah menjalani hubungan jarah jauh selama hampir 7 tahun. Pernikahan Tasya Farasya dan Ahmad Assegaf ini mengusung beberapa adat daerah seperti Jawa dan Bali.

Pernikahan mewah Tasya Farasya dan Ahmad Assegaf ini diisi dengan sederet prosesi mulai dari prewedding hingga resepsi pernikahan. Adat yang bervariasi terlihat pada busana yang digunakannya. Ia melaksanakan ritual adat Jawa berupa siraman dan sungkeman dengan menggunakan kebaya Jawa lengkap dengan paes sebagai hiasan kepalanya.

Sementara pada acara pacar yaitu pemasangan henna oleh sanak keluarga, Tasya Farasha menggunakan busana adat dari Bali. Ia memakai kebaya Bali bernuansa gold yang dipadukan dengan kain tradisional berwarna kecokelatan. Sebuah headpiece khas Bali terlihat indah menghiasi kepalanya yang memberikan kesan anggun pada penampilannya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan menggunakan busana dari beberapa daerah

Ia juga menjelaskan kenapa dirinya dan keluarga memilih menggunakan busana Bali dalam prosesi pernikahannya. Ia mengungkapkan tidak ada salahnya untuk menggunakan busana dari suatu daerah pada pernikahan meski ia tidak berasal dari daerah tersebut. Hal ini diungkapkannya lewat keterangan pada foto yang dibagikannya di akun instagram @tasyafarasya.

"Ini acara pacar. Jadi aku dipakaikan henna di telapak tangan sama mamaku, mamanya ahmad, dan tante-tante aku dari keluargaku dan ahmad. Kenapa pakai pakaian dan dekorasi adat bali? “why not?“ aja jawabannya jangan terlalu dipikirkan," tulisnya pada akun instagramnya pekan lalu.

3 dari 3 halaman

Pernikahan Tasya Farasya

Selain adat Jawa dan Bali yang menjadikan pernikahannya lebih menarik adalah pilihan warna dekorasi serta busana pernikahannya yang unik. Tasya memilih menggunakan busana dengan warna mencolok favoritnya seperti kuning, hijau, merah lengkap dengan detail Swarovski yang mewah.

Selain busana, dekorasi, dan aksesori yang mewah, pulasan makeup yang bold juga membuat penampilannya semakin glamor. Tasya Farasya yang memang juga dikenal sebagai influencer dibidang kecantikan ini terlihat berbeda dalam riasannya di hari istimewanya tersebut. Makeup yang digunakannya berfokus pada riasan mata semokey eyes sehingga matanya terlihat lebih tajam. Serta pulasan lipstik bold dengan warna-warna berani yang membuatnya lebih memesona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.