Sukses

Pencinta Makeup dan Kecantikan, Wajib Coba Tips Unik Berikut Ini

Liputan6.com, Jakarta Untuk Anda pencinta dunia makeup dan kecantikan, pernahkah Anda mengalami bedak padat yang jatuh dan pecah? Atau lipstik yang hampir habis? Jangan langsung dibuang, karena ada cara mudah yang bisa Anda coba untuk mengatasinya. Seperti beberapa beauty hacks atau tips kecantikan yang dibagikan oleh akun @5.min.crafts di Instagram berikut ini.

1. Rambut Kusut

Saat rambut Anda kusut dan sangat sulit diatur, cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan vitamin rambut. Namun, Anda bisa membuatnya sendiri. Campurkan garam, air dan kondisioner ke dalam botol spray. Kocok dan semprotkan pada rambut yang kusut dan sulit diatur. Rambut Anda akan jadi lebih rapi.

2. Bedak Padat yang Jatuh

Mungkin Anda pernah mengalaminya, bukan? Tenang, karena produk makeup seperti bedak padat yang sudah pecah bisa diperbaiki kembali dengan mencampurkan alkohol ke dalamnya. Alkohol akan membuat bedak yang pecah kembali padat seperti semula.

 

1 dari 3 halaman

3. Eyeliner Spidol

Cara jitu untuk mengatasi eyeliner cair berbentuk spidol yang telah habis adalah dengan menukar bagian dalam eyeliner ke bagian luar.

4. Eyeshadow Dua Warna

Anda bisa membuat eyeshadow dua warna sendiri, lho! Caranya sangat mudah, pindahkan dua warna eyeshadow yang diinginkan ke dalam wadah. Lalu, campurkan dengan alkohol. Makeup eyeshadow dua warna Anda siap digunakan.

 

2 dari 3 halaman

5. Lipstik Baru

Jangan terburu-buru membuang lipstik yang hampir habis, karena sisa lipstik bisa dimanfaatkan untuk membuat lipstik baru. Caranya campurkan lipstik dengan minyak kelapa secukupnya. Masukkan ke dalam freezer hingga mengeras.

6. Sisa Foundation

Foundation cair yang masih bersisa sayang sekali jika langsung dibuang. Anda bisa memindahkannya ke wadah lain yang lebih kecil dengan menggunakan sedotan. Praktis, bukan?

7. Penjepit Bulu Mata untuk Eyeliner

Cara praktis memakai eyeliner cair adalah dengan bantuan penjepit bulu mata. Terdengar aneh, bukan? Tapi tak ada salahnya Anda mencobanya di rumah. Caranya, gambar eyeliner cair pada penjepit bulu mata. Lalu, aplikasikan pada mata seperti saat sedang menjepit bulu mata. Voila! Hasilnya, makeup eyeliner jadi lebih mudah menempel.

 

Artikel Selanjutnya
3 Tren Makeup ala Korea yang Patut Dicoba di Tahun 2018
Artikel Selanjutnya
Tips Makeup Jitu, Mengaplikasikan Highlighter dalam 30 Detik