Sukses

Intip Bocoran Rangkaian Pernikahan Kahiyang Jokowi

Liputan6.com, Jakarta Rencana pernikahan putri satu-satunya Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, menjadi sorotan masyarakat. Pernikahan Kahiyang dengan sang kekasih, Bobby Nasution, akan dilaksanakan pada 8 November 2017. Namun, sederet prosesi sebelum dan sesudah ijab kabul telah direncanakan.

Bagi Anda yang penasaran dengan prosesi pernikahan Kahiyang Ayu orang nomor satu di Indonesia ini, berikut rangkaian acara menggunakan adat Jawa yang jadwalnya bisa Anda simak.

1. Tata cara wilujengan kenduri

Prosesi selamatan ini akan dilakukan dua hari sebelum ijab kabul pada Senin (6/11/2017). Acara ini akan berlangsung sore hari dimulai pada pukul 16.00 WIB hingga selesai bertempat di kediaman pribadi Presiden Jokowi, Jalan Kutai Utara Sumber, Banjar Sari, Surakarta ,Jawa Tengah.

2. Pasang bleketepe, siraman, sadeyan dawet pihak putri

Rangkaian acara adat berupa pemasangan bleketepe, siraman hingga sadeyan dawet dari pihak calon pengantin wanita Kahiyang Jokowi akan berlangsung esok harinya pada Selasa (7/11/2017), bertempat di kediaman pribadi Jokowi.

3. Siraman pihak putra

Sementara prosesi siraman di pihak calon pengantin pria dilakukan pada hari yang sama, tapi di tempat yang berbeda, yakni di Hotel Alila, Solo, Jawa Tengah.

4. Serah terima paningset dan midodareni

Pada malam harinya sehari sebelum hari pernikahan, di kediaman pribadi Jokowi digelar prosesi adat serah terima paningset dan midodareni pada pukul 19.00 sampai 21.00 WIB.

 

 

2 dari 2 halaman

Ijab kabul dan resepsi

5. Ijab kabul dan panggih

Saat yang ditunggu-tunggu, ijab kabul dilakukan pagi hari pada Rabu (8/11/2017) pukul 09.00-10.15 WIB bertempat di Gedung Graha Saba Buwana, Jalan Letjen Suprapto, Banjar Sari, Surakarta, Jawa Tengah.

6. Resepsi pernikahan siang

Siangnya setelah resmi menjadi suami istri, Kahiyang dan Bobby menggelar resepsi pernikahan di tempat yang sama dengan prosesi akad pada pukul 10.30-11.30 WIB.

7. Resepsi pernikahan malam

Masih di gedung yang sama, resepsi digelar untuk kedua kalinya pada malam hari pukul 20.00-21.00 WIB. Direncanakan pesta pernikahan kedua akan dilakukan di daerah asal calon mempelai pria di Medan. Selamat menempuh hidup baru Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Loading
Artikel Selanjutnya
PKS Setuju Jika Pilkada 2020 Ditunda Akibat Wabah Corona
Artikel Selanjutnya
Pandemi Corona Meluas, Ini Rencana Bawaslu Semarang Jika Pilkada 2020 Ditunda