Sukses

Intip Sejumlah Fakta Menarik Seputar Cushion yang Legendaris

Liputan6.com, Jakarta Korea Selatan bisa dibilang menjadi kiblat dari dunia kecantikan. Beragam inovasi-inovasi terbaru kosmetik hingga skincare yang hadir di Korea sukses memikat hati para wanita. Tak hanya itu saja, bahkan kini seluruh dunia membuka mata dan mengadopsi beragam tren serta inovasi kecantikan yang dihadirkan oleh Korea.

Salah satu perusahaan kosmetik yang sukses merajai industri beauty ialah Amorepacific. Perusahaan global yang menaungi beberapa brand kosmetik legendaris seperti Sulwhasoo dan Laneige tak pernah berhenti melakukan penelitian untuk menciptakan produk-produk terkini yang mampu mendukung percaya diri seorang wanita lewat produk perawatan serta makeup yang mereka ciptakan.

Salah satu penemuan paling mutakhir dan eksis hingga saat ini ialah Cushion. Mungkin bagi sebagian orang, cushion sudah menjadi salah satu produk kecantikan yang wajib dimiliki. Cushion sendiri pertama kali diciptakan dan dipatenkan oleh Amorepacific. Ide awal tercetusnya produk cushion ialah guna memenuhi kebutuhan wanita untuk mempermudah mereka saat menggunakan sunscreen dan foundation pada wajah dalam satu langkah mudah dan praktis.

Dalam rangka Amorepacific Asian Beauty Tour 2017, Tim Liputan6.com berkesempatan untuk mengunjungi R & D Center di Yongin-si, Gyeonggi-do, Korea Selatan dan berbincang-bincang dengan Serim Yoon perwakilan dari peneliti di Amorepacific, dan sukses menemukan beberapa fakta menarik seputar cushion.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

 

2 dari 2 halaman

Fakta seputar cushion

1. Dalam memproduksi produk cushion, ternyata Amorepacific selalu menyesuaikan tekstur formula cushion yang diproduksi sesuai dengan negara yang akan menjadi target distribusi penjualanan cushion tersebut. Jadi di setiap negara tentu tekstur formula cushion yang diproduksi akan berbeda-beda. Hal ini juga berlaku pada ketersediaan pilihan rona warna cushion.

2. Amorepacific sebagai salah satu pelopor inovasi cushion, memiliki kunci tersendiri untuk mempertahankan kualitas produknya sebagai pembeda dengan produk lainnya yang kini semakin banyak diluncurkan oleh beragam brand ternama lainnya. Namun Amorepacific tetap berkomitmen untuk menginjeksikan bahan nabati serta bahan alami khas yang tersedia di Asia.

Foto: Nabila Mecadinisa/ Liputan6.com.

3. Saat menciptakan formula cushion, para peneliti sadar bahwa kondisi kulit setiap orang bebeda-beda dan membutuhkan formula yang sesuai dengan jenis kulit mereka. Sebagai percobaan guna menemukan formula yang tepat, para peneliti kerap menggunakan percobaan kepada para pria dalam membuat formulasi sempurna yang berguna untuk meminimalisir tampilan pori-pori wajah besar.

4. Cushion sukses menjadi produk teraris dari Amorepacific. Bahkan, produk laku hingga 100 juta cushion yang terjual selama kurun waktu tiga tahun belakangan ini.

5. Kini cushion telah masuk ke dalam generasi keempat dan terus digemari para wanita. Sebelum masuk masa kejayaan seperti sekarang ini, awal mula boomingnya cushion dibantu dengan cara promosi unik melalui Home Shopping dengan cara mendemonstrasikan cara mudah mengaplikasikan cushion untuk ciptakan komplikasi mudah dan sempurna hanya dengan satu produk saja. Sejak munculnyaiklan cushion pada Home Shopping di tahun 2012 tersebut, maka sukses melejitkan produk cushion hingga saat ini. 

 

Loading