Sukses

Setop Menaruh Ikat Rambut di Pergelangan Tangan Anda

Simak di sini fakta mengapa Anda harus menghentikan kebiasaan menaruh ikat rambut di pergelangan tangan.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin ini adalah sebuah kebiasaan yang tanpa disadari telah sering Anda dan hampir semua orang lakukan, yaitu menaruh ikat rambut di pergelangan tangan. Ya, banyak orang menjadikan ikat rambut sekaligus gelang ketika tidak digunakan.

Namun, apakah Anda menyadari bahwa ikat rambut yang terlalu lama ditaruh di pergelangan tangan akan membuat tangan sakit? Selain itu, ternyata rambut juga bisa menyebabkan kulit terkena infeksi, seperti dilansir dari aol.com, Minggu (27/8/2017).

Michele J Farber, seorang dermatolog dari Schweiger Dermatology Group, New York memaparkan masalah infeksi serius yang bisa Anda dapatkan dari menaruh ikat rambut di pergelangan tangan. Jika luka terlalu dalam akibat ikat rambut, bakteri dapat hidup di kulit atau yang lebih berbahaya lagi, bakteri seperti E. Coli dapat menembus ke lapisan kulit yang lebih dalam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta

Tanda awalnya adalah benjolan berwarna merah muda yang menyakitkan, yang bisa tumbuh menjadi abses. Selain itu, secara diam-diam, ikat rambut dapat menjadi tempat berbagai bakteri yang ada di dalam tas, atau saat terjatuh di lantai.

Untuk mencegah kulit terkena infeksi, sebaiknya jaga ikat rambut tetap bersih. Walaupun kasusnya masih sangat jarang, namun sebaiknya Anda tetap menjaga kebersihan dari ikat rambut yang digunakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.