Sukses

Ciptakan Riasan Bernuansa Drama dengan Sultry Makeup

Simak tutorial mudah untuk mendapatkan riasan bernuansa drama ala Shirleen T.

Liputan6.com, Jakarta Melalui pulasan makeup, Anda akan bisa mencapai beragam tampilan yang ingin dicapai. Jika sehari-hari riasan minimalis sudah menjadi andalan, maka tak ada salahnya jika menghadirkan sisi drama karakter Anda lewat pulasan makeup bertema Sultry. 

Sultry makeup merupakan riasan yang mampu menciptakan karakter kuat pada tampilan Anda lewat teknik riasan yang dapat menonjolkan sisi wajah yang bisa menjadi pusat atensi untuk menghadirkan nuansa drama tersebut. 

Kali ini Make-Up Artist Shirleen T, membagikan tutorial bagaimana cara mencapai tampilan dramatis lewat riasan yang berfokus pada area mata. Simak video tutorialnya berikut ini: 

Langkahnya: 

1. Gunakan lip balm terlebih dahulu agar bibir terhindar dari kulit kering dan pecah-pecah.
2. Campurkan foundation dan highlighter lalu ratakan ke seluruh wajah dengan menggunakan spons agar kompleksi rata dan tampak alami.
3. Minimalisirkan lingkar hitam dan vlek pada wajah dengan penggunaan concealer.
4. Agar wajah tampak lebih berdimensi, aplikasikan bronzer pada bagian dahi, pelipis, serta tulang pipi.
5. Aplikasikan concealer berwarna gelap untuk menciptakan ilusi wajah yang tampak leboh simetris.
6. Agar riasan tahan sepanjang hari, set bedak pada wajah Anda.
7. Untuk area mata, aplikasikan primer terlebih dahulu sebagai dasar eyeshadow.
8. Pilih warna cokelat muda sebagai warna transisi, padukan dengan warna bronze untuk dasar kelopak mata, dan padukan dengan warna cranberry agar riasan mata lebih hidup.
9. Untuk kesan smokey, aplikasikan warna cokelat tua pada bagian ujung dalam dan luar kelopak mata dan baurkan.
10. Gunakan eyeliner hitam pada bagian atas dan bawah garis mata untuk mempertegas bentuk mata.
11. Aplikasikan eyeliner bertekstur cair pada garis mata bagian atas dan gambarlah garis berbentuk wing.
12. Jepit bulu mata serta aplikasikan mascara untuk memperlentik bulu mata. Jika ingin terlihat lebih dramatis, bulu mata palsu bisa dijadikan pilihan. 
13. Untuk bagian bawah kelopak mata, campurkan eyeshadow cokelat tua dan warna cranberry lalu aplikasikan pada bagian bawah kelopak mata serta tambahkan eyesahow warna emas pada sudut dalam kelopak mata Anda.
14. Untuk memberi rona pada wajah, baurkan eyeshadow bernuansa lembut serta aplikasikan highlighter pada bagian tulang pipi dan tulang hidung dan tambahkan sedikit bronzer pada wajah.
15. Sebagai sentuhan akhir, tambahkan lip gloss bernuansa natural atau lipstik berwarna dominan untuk efek look yang lebih dramatis.

Akreditasi:

WHATSAPP 087889628654 | LINE ID shirleent | EMAIL: shirleentmakeupartist@gmail.com

INSTAGRAM: @shirleentmakeupartist
FACEBOOK: Shirleen T Makeup Artist

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.