Sukses

5 Fakta Menarik dari Anniesa Hasibuan

Liputan6.com, Jakarta Anniesa Hasibuan merupakan desainer kenamaan Indonesia yang namanya semakin dikenal setelah berhasil membawa koleksinya hingga panggung mode Internasional, New York Fashion Week. Anniesa yang memiliki fokus rancangan pada busana muslim, saat itu berhasil mencuri perhatian pecinta fashion dunia dengan koleksinya yang dipamerkan di ajang bergengsi tersebut.

Ternyata selain hal itu, ada beberapa fakta lagi tentang Anniesa Hasibuan dalam perjalanan kariernya mulai dari kesuksesannya mendapatkan perhatian dunia dari brand busana muslim hingga usaha travel yang dijalankannya bersama sang suami. Berikut lima fakta menarik dari  yang dirangkum Liputan6.com, Senin (24/7/2017).

1. Tampil dalam panggung New York Fashion

Sebagai seorang desainer merupakan sebuah pencapaian besar saat berhasil membawa rancangannya ke panggung perhelatan mode dunia. Hal inilah yang berhasil dicapai Anniesa Hasibuan saat berhasil membawa karyanya ke pentas New York Fashion Week Spring/Summer 2017.

Mengangkat tema D’Jakarta, Anniesa Hasibuan mempersembahkan karya-karya yang terinspirasi dari kultur Indonesia khususnya Jakarta. Sebanyak 48 busana rancangannya Anniesa hadir sebagai desainer Indonesia pertama yang berpartisipasi pada pekan mode paling bergengsi di Amerika ini. Show yang terbagi atas 38 busana ready to wear dan 10 evening dress tersebut berhasil menghipnotis 700 undangan.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

1 dari 5 halaman

Desainer hijab pertama di New York Fashion Week

2. Desainer hijab pertama di New York Fashion Week

Anniesa Hasibuan menjadi desainer Indonesia pertama yang membawa koleksi spring summer 2017 miliknya di panggung NYFW. Pemandangan busana modest wear yang jarang dilihat di panggung NYFW ini memberi nafas segar yang mencuri banyak perhatian. Di sesi finale peragaan busana bergengsi ini, semua kamera tertuju pada barisan busana karya Anniesa Hasibuan. 

2 dari 5 halaman

Diberitakan media internasional

3. Banyak diberitakan media internasional

Sederet media internasional juga memuat pemberitaan tentang keberhasilannya di New York Fashion Week seperti laman CNN, Huffington Post hingga Elle. Anniesa disebut mengukir sejarah untuk pertama kalinya desainer yang menampilkan keseluruhan kreasi busana serba hijab. Pemberitaan ini membuat penampilan dan pencapaiannya dapat diketahui publik luas dan diapresiasi masyarakat Indonesia dan internasional.

3 dari 5 halaman

Busana Jupe saat umrah

 4. Busana Jupe saat umrah terakhir sebelum meninggal

Dalam kondisi sakit sebelum meninggal, selebritas Julia Perez atau biasa disapa Jupe tetap ingin berpenampilan yang terbaik saat menjalankan ibadah umrah di awal tahun 2017. Ia memilih mengenakan busana muslim mewah rancangan desainer Anniesa Hasibuan. Rancangan Anniesa mulai dari outer panjang dan kaftan menemani waktu Jupe beribadah di tanah suci. 

4 dari 5 halaman

Pengusaha travel bersama suami

5. Pengusaha travel bersama suami

Setelah melakukan berbagai jenis usaha, Anniesa Hasibuan dan sang suami Andika Surachman juga menjajal bisnis travel. Pasangan suami istri ini membangun bisnis perjalanan umrah yang dikenal dengan nama First Travel.

Saat membangun usahanya, Andika dan Anniesa juga pernah merasakan jatuh bangun mengalami penipuan, termasuk dari karyawannya. Bangkrut, hidup nomaden berpindah dari satu kontrakan ke kontrakan lain, jarang makan pun pernah mereka alami. Hingga akhirnya bisnis agen perjalanan umrah First Travel, meski masih hitungan tahun mampu meraih sukses.

Artikel Selanjutnya
Berburu Tren Ramadan Terkini di FIMELA Fuchsia Market
Artikel Selanjutnya
Unik, Headpiece Kabel Plastik Amber Heard Berharga Fantastis