Sukses

3 Manfaat Minyak Biji Anggur yang Baik untuk Kecantikan Kulit

Liputan6.com, Jakarta Minyak biji anggur terbuat dari sari biji buah anggur. Minyak biji anggur pernah menjadi rahasia tersembunyi dari banyak produk kosmetik tradisional. Minyak ini bermanfaat membuat kulit terasa lembut dan halus serta mudah menyerap ke dalam kulit. Minyak ini pun sering digunakan dalam pembuatan berbagai macam lotion dan krim. 

Diansir dari NaturalBeautyTips, Jumat (31/3/2017) menggunakan minyak biji anggur untuk perawatan kulit adalah obat alami rumahan yang telah ada selama berabad-abad. Minyak biji anggur dapat melembapkan dan digunakan untuk mengobati kulit kering yang terkelupas di wajah.

Selain itu, minyak ini juga dapat bermanfaat sebagai pencerah kulit dan menjadi krim anti penuaan serta menyembuhkan jerawat. Karena itulah sejumlah krim jerawat dan toner menggunakan minyak biji anggur sebagai bahan dasarnya. Itu sebabnya minyak biji anggur yang kaya nutrisi ini digunakan dalam pembuatan berbagai produk kosmetik, terutama produk yang dirancang untuk wajah dan rambut seperti, lip balm, krim wajah,kondisioner, pelembap dan berbagai produk kecantikan lainnya mengandung minyak biji anggur yang kaya akan polifenol.

Untuk mendapatkan manfaat minyak biji anggur pada kulit, Anda tidak harus menggunakan kosmetik yang mahal. Anda hanya memerlukan beberapa tetes minyak biji anggur pada kulit. Yuk, coba ikuti cara menggunakannya berikut ini. 

1. Pijat Badan: Tuangkan beberapa tetes minyak di telapak tangan Anda dan gosok perlahan. Anda tidak perlu menggunakan kapas atau teknik lain untuk penerapannya. Aplikasikan minyak di seluruh tubuh sambil dipijat lembut. Oleskan juga pada daerah yang memiliki noda, daerah kulit yang kasar atau bekas luka. Hal ini tak hanya akan melembapkan kulit, tetapi juga dapat membantu menyembuhkan bekas luka.

2. Gunakan Pada Lingkaran Bawah Mata: Gunakan beberapa tetes minyak biji anggur ke daerah bawah mata menggunakan ujung jari sambil dipijat lembut. Selain menghilangkan lingkaran hitam pada mata, minyak ini juga akan menghilangkan keriput dan garis-garis halus di sekitar mata.

3. Menambahkan kelembaban Pada Kulit: Tambahkan minyak biji anggur pada pelembap Anda untuk mendapatkan hasil yang baik. Hal ini akan membantu mempertahankan kelembapan kulit dalam waktu yang lebih lama.

Ine Yulita Sari