Sukses

Aksi Ariska Putri dengan Busana Khas Lampung Raih Kemenangan

Liputan6.com, Jakarta Indonesia kembali mengukir prestasi di ajang pencarian wanita paling cantik di dunia, Miss Grand Internasional 2016. Prestasi yang sangat mengejutkan dan membahagiakan ini diraih Ariska Putri Pertiwi sebagai juara pertama di ajang bergengsi yang berlangsung pada Selasa (25/10/2016) di West Gate Las Vegas Resort & Casino, Amerika Serikat. Tidak hanya itu, Indonesia yang diwakili oleh Putri Indonesia runner-up ketiga ini juga berhasil menyabet penghargaan lainnya, yaitu the Best National Costume.

Prestasi yang diraih ini wanita yang akrab disapa Ika ini tentu membawa kebahagiaan untuk seluruh masyarakat Indonesia. Pada ajang kontes kecantikan internasional ini, Ika membawa nama bangsa Indonesia ke kancah internasional. Ika memperkenalkan budaya Indonesia melalui presentasi National Costume yang mengagumkan.

Aksi Ariska Putri dengan Kain Lampung Raih Kemenangan

Pada salah satu ajang kontes kecantikan internasional yang bergengsi ini Ika mengenakan kostum dengan tema "Royal Sigokh" dari Lampung. Kostum karya Dynand Fariz ini memperkenalkan kekayaan Indonesia melalui modifikasi busana daerah.

Sigokh merupakan mahkota khas Lampung yang menjadi simbol keagungan budaya setempat. Sigokh dikenakan oleh kebayan (pengantin) serta bangsawan. Benda ini dibuat dari lempengan tembaga, kuningan, atau logam lain yang dicat dengan warna emas dan memiliki cabang lekuk berjumlah sembilan atau tujuh.

Aksi Ariska Putri dengan Kain Lampung Raih Kemenangan

Keagungan Sigokh sangat menginspirasi wanita Indonesia untuk selalu menjaga kemurnian dan keagungan mahkota budayanya. Mahkota dipercaya sebagai lambang keagungan dan kehormatan seorang wanita. Dalam balutan busana tradisional khas Lampung ini, Ika terlihat percaya diri sehingga mampu membuat para juri terpesona. 

Aksi Ariska Putri dengan Kain Lampung Raih Kemenangan

Sempurnanya penampilan Ika selama menjalani karantina dan penilaian di kontes kecantikan internasional didukung para desainer lainnya yang terlibat. Ika kerap menggunakan kain-kain tradisional rancangan desainer-desainer andalan Indonesia, seperti Anaz Khairunnas dan Intan Avantie, setiap harinya. Tidak hanya itu, Ika juga menjalani berbagai rangkaian kecantikan dan kepribadian sebelum terbang ke Las Vegas. Ini menjadi bekal untuk berlaga di Las Vegas

“Sejak awal terpilih menjadi 3rd runner up Puteri Indonesia, saya sudah melatih untuk melakukan persiapan, yaitu dengan melakukan perawatan kecantikan luar dan dalam," kata Ariska seperti pada rilis yang diterima Liputan6.com, Rabu (26/10/2016).