Sukses

Rambut Rusak? Waspadai Produk Perawatan Anda

Liputan6.com, Jakarta Menjadi mahkota wanita tentunya membuat rambut harus indah dan terawat. Memang memiliki rambut yang terawat selalu menjadi impian semua wanita, apalagi rambut yang lebat, panjang, dan menawan.

Sayangnya merawat rambut bukanlah perkara mudah. Permasalahan rambut rusak kerap terjadi dan membuat Anda stres. Apalagi beberapa rambut rusak juga terjadi secara terus-menerus dan tidak terpecahkan akar permasalahannya.

Padahal tahukah Anda jika sumber dari masalah rambut ialah produk yang sering digunakan sehari-hari. Yup, kebanyakan produk yang Anda pakai untuk perawatan rambut mengandung zat-zat yang berbahaya. Mau tahu apa saja itu? Berikut ulasannya!

1. Kondisioner Protein

Anda harus bisa membedakan antara kondisioner yang berdasarkan protein dengan yang diperkaya protein. Sebaiknya Anda menjauhi kondisioner yang berbasis protein. Karena, kandungan protein yang ada di dalam kondisioner biasanya berada di atas rata-rata dan akan membuat rambut mudah patah saat disisir.

2. Zinc Pyrithione dan Coal Tar

Jika menemukan kedua zat ini di beberapa merek sampo, Anda perlu berhati-hati. Karena senyawa zinc pyrithione dan coal tar bisa menimbulkan efek samping, seperti gatal-gatal, kulit kepala kering, iritasi, atau peradangan. Akhirnya akan menambah masalah baru lagi untuk rambut Anda.

3. Kandungan Sulfat

Kebanyakan produk sampo memiliki kandungan pelembap yang sedikit. Sebagai gantinya, produk sampo justru memakai kandungan sulfat. Padahal kandungan sulfat justru membuat rambut kering, bercabang, kusut, kusam, dan mudah rontok.

4. Silikon

Tidak sedikit produk perawatan rambut yang menggunakan zat silikon. Padahal cara kerja dari silikon bisa membuat asupan nutrisi dan vitamin tidak tersalurkan dengan baik ke akar rambut. Hingga rambut menjadi kusam, kering, dan susah diatur.

Lalu, bagaimana agar rambut Anda senantiasa sehat dan tidak rusak karena produk perawatan harian? Untuk itu, Anda bisa mulai mencoba Je L’aime Shiny Repair Shampoo dari KOSÉ Cosmeport. Mengapa? Sebab Je L’aime Shiny Repair Shampoo dari KOSÉ Cosmeport tidak mengandung silikon, sulfat, senyawa zinc pyrithione dan coal tar, atau zat berbahaya lainnya.

Uniknya, sampo ini mengandung asam amino alami yang berguna untuk memperbaiki rambut dari akar, membuat rambut menjadi halus, dan melindunginya dari kerusakan akibat terpapar matahari. Sementara untuk kewangiannya, Je L’aime Shiny Repair Shampoo dari KOSÉ Cosmeport memiliki tiga aroma berbeda yang menggoda dan melekat lama, selayaknya parfum.

Bayangkan saja, Anda akan mengalami 3 sensasi yang sangat berbeda saat memakai Je L’aime Shiny Repair ini. Menawarkan pengalaman yang berbeda, Anda akan merasakan wangi citrus dan buah-buahan setelah menekan sampo keluar dari botol. Lalu, akan ada harum bunga yang muncul saat Anda tengah berkeramas. Setelahnya Anda bisa menikmati sensasi wangi woody musk powdery yang melekat di rambut usai Anda berkeramas. Menarik bukan?

Ingin mencobanya? Anda bisa membeli sampo ini di Lazada sekarang juga. Dengan begitu, Anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada rambut rusak.

(Adv/CT)