Sukses

Begini Cara Membuat Hairspray Alami di Rumah

Simak cara membuat hairspray alami berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Rambut kusut, kasar dan susah diatur memang sangat menjengkelkan. Menggunakan catokan panas, hanya akan membuat kerusakan pada rambut Anda. Apalagi menggunakan hairspray berbahan kimia yang sangat keras bagi rambut Anda, pasti membuat rambut semakin menderita.

Bukan hanya untuk wajah, tapi bahan-bahan alami juga sangat bermanfaat bagi rambut Anda. Selain melindungi lapisan terluar rambut, bahan-bahan alami juga merangsang pertumbuhan rambut Anda. Dilansir dari Boldsky.com pada Jumat (19/8/2016) berikut ini cara mudah membuat hairspray alami untuk rambut Anda yang sulit di tata.

(foto: boldsky.com)

Bahan yang dibutuhkan:

- 2-3 tetes tea tree oil
- 2 sdm daging lidah buaya
- 2 sdm minyak jojoba
- 2 sdm minyak vitamin E

(foto: boldsky.com)

Bahan-bahan tersebut mengandung sifat anti bakteri dan anti jamur yang bekerja untuk menjaga kulit kepala Anda dan mengontrol minyak berlebih. Cara membuatnya pun sangat mudah, simak langkah berikut.

- Campurkan semua bahan di dalam botol lalu kocok agar bahan-bahan tersebut tercampur sempurna.

- Kemudian semprotkan ke seluruh rambut Anda lalu berikan sedikit pijatan lembut selama 1-2 menit, agar cairan tersebut meresap ke rambut dan kulit kepala.

- Jika terlalu basah, Anda bisa mengeringkan dengan tisu.

Rambut Anda kini menjadi mudah ditata. Selamat mencoba!

 

(Dearni Grasia)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini