Sukses

Ini Bahan Alami Kondisioner Rambut Anda

Liputan6.com, Jakarta Seringkali muncul rasa iri dalam diri kita ketika melihat orang lain menggerai rambutnya yang indah, berkilau, dan tanpa kerusakan. Salah satu rahasia rambut indah adalah dengan rutin mengaplikasikan kondisioner. Namun, hal ini seringkali di abaikan oleh setiap wanita.

Menggunakan sampo hanya berfungsi untuk membersihkan rambut dan kulit kepala saja. Namun seringkali sampo menghambat keseimbangan pH alami rambut dan banyak menguras minyak alaminya. Pada saat itulah kondisioner rambut berperan penting untuk mengembalikan keseimbangan dan kelembapan kulit kepala.

Jika menurut Anda, kondisioner terlalu mahal Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami sebagai pengganti kondisioner. Dilansir dari Boldsky.com pada Selasa (2/8/2016), berikut ini adalah 5 bahan-bahan dapur yang bisa Anda gunakan sebagai kondisioner alami.

Yoghurt

Usapkan yoghurt secukupnya pada rambut Anda dan biarkan selama 20 menit. Perawatan ini dapat Anda lakukan setiap seminggu sekali.

Kuning Telur
Beberapa sampo, menggunakan telur sebagai salah satu komposisi produk mereka. Menggunakan kuning telur pada rambut dapat mengurangi kekeringan dan membuat rambut lebih bersinar. Campurkan dua kuning telur dengan madu dan minyak zaitun, kemudian oleskan adonan tersebut ke rambut Anda secara merata. Diamkan selama 30 menit lalu keramas dengan menggunakan shampo dan bilas dengan air dingin.

Mayones
Menggunakan mayones sebagai kondisioner dapat membuat rambut Anda mengkilap. Ambil mayones secukupnya dan oleskan ke seluruh rambut Anda secara merata. Biarkan selama 20 menit dan bungkus dengan shower cup, kemudian bilas seperti biasa.

Pisang
Buah menakjubkan ini merupakan gudangnya energi bagi rambut Anda. Jika rambut Anda kering dan kusam, itu artinya masker pisang ini sangat cocok untuk Anda. Oleskan masker pisang ini secara perlahan-lahan pada rambut Anda sampai meresap. Kemudian cuci bersih menggunakan sampo.

Susu
Susu dapat digunakan sebagai kondisioner untuk membuat rambut terlihat lebih lurus. Susu juga bisa mengurangi kusut pada rambut Anda. Semprotkan susu di seluruh rambut Anda, kemudian sisir agar susu merata ke seluruh rambut. Setelah itu, cuci rambut hingga bersih.

Bahan-bahan yang simpel dan mudah ditemukan bukan? Selamat mencoba di rumah.

(Dearni Grasia)