Sukses

5 Manfaat Kantong Teh Bekas untuk Kulit Cantik

Seringkali orang melewatkan manfaat lain dari kantong teh yang sudah diseduh. Padahal benda ini bermanfaat untuk membuat kulit Anda cantik.

Liputan6.com, Jakarta Teh merupakan minuman favorit banyak orang. Selain rasanya yang enak, teh memiliki berbagai manfaat kesehatan. 

Namun, seringkali orang melewatkan manfaat tersembunyi dari kantong teh yang sudah diseduh. Padahal benda ini berguna untuk membuat kulit Anda lebih cantik, lho.

Daripada kantong teh terbuang percuma, yuk manfaatkan untuk membuang kantong teh bekas untuk beberapa perawatan kulit. Berikut ulasannya seperti dilansir dari berbagai sumber oleh tim Liputan6.com, Selasa (19/7/2016).

1. Atasi mata bengkak
Area bawah mata kerap mengalami bengkak karena kurang tidur atau habis menangis. Ternyata kantong teh bekas bisa membantu mengempiskannya. Masukkan kantong teh bekas ke dalam lemari pendingin selama beberapa jam, lalu kompres area bawah mata yang bengkak dengan kantong teh yang telah dingin.

2. Mengurangi kutil
Tanin pada teh dapat dimanfaatkan untuk mengurangi kutil pada kulit. Letakkan kantong teh bekas yang masih hangat pada area kutil selama 10-20 menit dan biarkan kering alami. Jika Anda rutin melakukan ini selama beberapa hari, kutil pun akan berkurang.

3. Untuk facial
Daripada mahal-mahal menghabiskan uang untuk facial, lebih baik lakukan sendiri kegiatan ini di rumah. Caranya dengan menggunakan kantong teh bekas yang direndam di air panas yang diwadahi baskom. Biarkan wajah Anda terkena uapnya. Ini akan membantu Anda mendapatkan wajah yang cerah bercahaya.

4. Meringankan kulit terbakar
Kulit terbakar akibat paparan sinar matahari bisa diringankan dengan mengompresnya menggunakan kantong teh bekas. Ini juga bisa digunakan untuk meringankan bengkak akibat gigitan serangga.

5. Mengatasi luka iris
Luka akibat benda tajam bisa diredakan dengan kantong teh bekas. Anda hanya cukup mengompres selama beberapa menit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini