Sukses

Tampil Banyak Gaya dengan Satu Jilbab, Begini Caranya

Liputan6.com, Jakarta Mix and match adalah sebuah kewajiban bagi hijabers yang ingin selalu tampil gaya tanpa membeli terlalu banyak pakaian. Selain mix and match, hijabers pun perlu memiliki memiliki kemampuan berkreasi dengan jilbabnya.

Satu kerudung harus dapat dikreasikan dengan berbagai macam gaya agar tampak berbeda. Kini ada jilbab yang memudahkan Anda untuk tampak berbeda setiap saat.

Lini hijab Aidijuma mengeluarkan bawal scarf alias jilbab segiempat dengan keunikan dan ciri khas yang tak dimiliki oleh merek lain. Jilbab ini multifungsi dengan desain yang penuh warna.

Mengusung konsep twist and wear, jilbab itu memiliki dua sisi yang berbeda sehingga dapat menampilkan beberapa gaya hanya dengan selembar jilbab. Misalnya, pada satu sisi jilbab Aidijuma bermotif bunga, di sisi lainnya terdapat manik-manik emas.

Anda pun bisa menggunakan sisi motif bunga untuk tampil lebih kasual. Sementara jika harus tampil lebih formal, Anda bisa menggunakan sisi manik-manik emas.

Datin Norjuma, CEO Aidijuma, mengatakan, inovasinya itu berawal dari kebiasaan ia bertukar-tukar jilbab dengan saudara ataupun temannya. Ia pun terbiasa mengasah kreativitasnya untuk memakai gaya jilbab yang berbeda dengan jilbab temannya.

"Makanya aku ingin membuat scarf yang bisa dipakai dua sisi. Saya mencoba untuk menciptakan jilbab yang berbeda sehingga menarik dibandingkan dengan merek lain. Bawal scarf Aidijuma yang aku ciptakan multifungsi,” ujarnya di Jakarta, Rabu (15/6/2016).

Datin juga melakukan riset terlebih dulu sebelum akhirnya menemukan bahan yang tepat. Karena ia juga harus memastikan motif jilbab di sisi satunya tembus pandang ke sisi lainnya.