Sukses

Senang Pakai Lensa Kontak? Berikut Tips Riasan yang Tepat

Berikut tips riasan mata yang tepat untuk menonjolkan lensa kontak mata.

Liputan6.com, Jakarta Lensa kontak berwarna bisa menambah tampilan cantik Anda. Agar tampilannya lebih maksimal, penata rias ternama Charlotte Tilbury menyarankan agar Anda memadukan warna lensa kontak dengan warna eyeliner.

Sebagai patokan utama, Charlotte mengatakan sebaiknya warna eyeliner maupun eyeshadow yang dipilih harus berlawanan dengan warna lensa kontak tersebut agar warna lensa kontak tampak lebih menonjol. Berikut adalah tips padu-padan warna rias mata dari Charlotte, yang dilansir dari Allure.com, Sabtu (11/6/2016).

1. Coklat
Eyeliner warna coklat kemerahan maupun biru gelap (dark navy blue) mampu menonjolkan kilau keemasan pada warna lensa mata coklat. Bahkan menurut Charlotte jika Anda hanya menggunakan eyeliner warna tersebut di bagian dalam kelopak mata, maka itu sudah cukup untuk menonjolkan warna lensa. Menggunakan eyeliner warna biru gelap efeknya sama dengan menggunakan eyeliner hitam, bedanya hanya efek dari eyeliner biru gelap tampilannya lebih lembut. Alternatif warna lainnya adalah warna abu-abu, ungu dan biru elektrik.

2. Hijau
Eyeliner dalam warna yang nuansanya cenderung kemerahan seperti warna perunggu maupun ungu kemerahan/ ungu pink sangat sesuai untuk lensa hijau. namun menurut Charlotte, nuansa warna kemerahan maupun warna pink jika diaplikasikan dekat mata bisa membuat pemakai warna tersebut nampak letih, terlebih jika pemakainya memiliki kulit cerah maupun pucat.

Untuk itu, Charlotte menyarankan agar sebelum menggunakan eyeliner warna kemerahan sebaiknya gunakan dulu eyeliner hitam tipis-tipis di garis kelopak mata. Alternatif warna lainnya adalah warna ungu dan merah kecoklatan.

3. Biru atau abu-abu
Eyeliner warna hangat seperti warna tembaga dan warna emas mengimbangi warna lensa biru dan abu-abu yang dingin, dan membuat warna biru dan abu-abu tersebut lebih menonjol. Selain menggunakan eyeliner warna tersebut di kelopak mata, Anda juga bisa hanya menggunakan eyeliner warna tersebut di sudut-sudut mata bagian dalam. Alternatif warna lainnya adalah warna merah bata dan emas kecoklatan.

4. Hazel
Warna hazel adalah campuran tiga warna yaitu biru, hijau dan emas. Charlotte menyarankan Anda menggunakan eyeliner warna emas atau warna hijau zamrud (emerald green) untuk mempertegas kemilau warna hazel. Warna coklat yang netral juga memiliki efek yang sama yaitu membuat warna hazel makin menonjol. Jika Anda memilih menggunakan eyeliner warna coklat ataupun hijau zamrud, Charlotte menyarankan untuk memadukan dengan eyeshadow warna emas di sudut-sudut mata. Alternatif warna lainnya adalah warna perunggu dan ungu.

(Ardi Suryaatmaja)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini