Sukses

5 Gaya Eyeliner Ini Bisa Buat Mata Anda Terlihat Berbeda

Bosan dengan eyeliner yang itu-itu saja? Coba 5 gaya berikut untuk tampil beda.

Liputan6.com, Jakarta Makeup adalah sebuah seni merias wajah yang butuh latihan dan kesabaran untuk mendapatkan bentuk yang sempurna. Dengan kemampuan yang tepat, Anda dapat membuat wajah tampak sempurna dengan menyamarkan kekurangan dan menonjolkan kelebihan wajah.

Salah satu bagian penting dari makeup adalah riasan mata. Selain aplikasi eyeshadow, penggunaan eyeliner berperan penting untuk membuat gaya riasan yang diinginkan. Melansir dari Brightside.me, Senin (6/6/2016), berikut 5 gaya eyeliner yang dapat memberikan tampilan berbeda pada mata indah Anda.

1. Eyeliner pin-up

Gaya retro yang sederhana merupakan salah satu riasan mata yang bisa digunakan untuk sehari-hari. Mungkin gaya eyeliner ini adalah favorit pada wanita pada umumnya. Selain mudah, Anda dapat menggunakan goresan eyeliner ini untuk berbagai kesempatan. Namun, untuk acara malam hari, sebaiknya tambahkan aplikasi eyeshadow dan maskara.

Untuk mendapatkan wing eyeliner yang sempurna, tarik garis di atas bulu mata Anda hingga ke ujung luar mata. Lalu tambahkan garis dari bawah ujung mata, hingga membentuk garis wing yang sempurna. Isi di dalam garis, dengan eyeliner, hingga riasan wing eyeliner terbentuk dengan tepat.

2. Mata kucing

Riasan wajah yang menantang ini tidak mungkin terlewatkan oleh lawan bicara Anda. Untuk mendapatkan gaya mata kucing, pertama bubuhkan eyeshadow di kelopak mata atas, menggunakan warna yang sesuai dengan warna kulit Anda. Anda juga bisa menggunakan warna perah atau emas.

Tarik garis kelopak mata atas Anda dengan eyeliner hitam, dari garis luar mata ke arah ujung alis. Lalu, tarik garis di atas bulu mata Anda ke arah garis di ujung yang telah Anda buat. Jangan lupa, isi dengan eyeliner hitam di dalam garis yang telah dibuat.

Selanjutnya, tarik garis digaris mata bawah, menyambung ke garis mata kucing yang di bagian atas. Akhiri dengan menggunakan 3 lapis maskara hitam pada bulu mata.

3. Garis penuh

Gaya eyeliner ini merupakan versi lebih dramatis dari mata kucing. Untuk mendapatkan tampilan yang lebih misterius, gunakan cara mata kucing namun jangan terlalu tinggi atau mengarah ke alis. Anda tidak perlu menggunakan eyeshadow maskara di sini, namun cukup tambahkan 2 lapis maskara ekstra hitam. Gaya ini tidak disarankan untuk jenis mata kecil.  

4. Garis tipis

Ingat selalu, bahwa less is more di dalam kamus kecantikan. Untuk tampilan kasual, segar dan natural, tarik garis tipis di atas bulu mata atas Anda. Sedikit lebarkan garis di bagian luar mata, dan riasan Anda telah selesai! Anda bisa jepit bulu mata, dan pulaskan maskara tipis agar mata terlihat lebih berbinar.

5. Mata Cleopatra

Gaya eyeliner ini memberikan tampilan mutakhir yang membuat mata Anda terlihat lebih besar dan berbinar. Jika Anda memiliki agenda makan malam romantis, gaya ini cocok untuk rencana tersebut.

Aplikasi eyeshadow gelap di ujung luar mata. Lalu tarik garis di garis mata atas dengan eyeliner hitam. Selanjutnya, lukis eyeliner di garis mata bawah dari bagian tengah ke luar, seperti membuat cat eye. 

Hias ujung dalam mata dengan warna cerah seperti putih, krem atau perak untuk membuat mata terlihat lebih besar. Lalu lanjutkan dengan mengulaskan maskara pada bulu mata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini