Sukses

6 Fakta Tentukan Ukuran Bra yang Tepat untuk Anda

Perhatikan enam hal berikut ini saat memilih bra yang tepat untuk Anda.

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin sudah sering mendengarnya, tapi memakai bra dengan ukuran yang tepat memang merupakan hal yang penting. Belum lagi ukuran payudara akan terus berubah. Karena itu, Anda tidak bisa mengenakan bra yang sama dalam jangka waktu panjang.

Anda perlu secara berkala mengukur payudara untuk menentukan ukuran bra yang tepat. Dengan ukuran payudara yang tepat, payudara pun akan tersangga dengan baik, sehingga tubuh pun akan terasa nyaman saat beraktivitas.

Di samping itu, ada beberapa hal yang Anda perlu perhatikan dalam memilih bra. Berikut enam fakta penting untuk memilih bra yang tepat seperti dikutip dari Cosmopolitan, Selasa (11/5/2016).

1. Beda jenis bra, beda pula ukurannya
Mungkin Anda memiliki ukuran bra yang selalu Anda ingat. Namun ternyata Anda tidak dapat menyamaratakan semua ukuran untuk semua jenis bra. Sebab, perbedaan jenis bra akan membuat ukuran yang Anda butuhkan berbeda pula. Karena itu, pastikan untuk mencoba bra sebelum membelinya.

2. Bra harus nyaman untuk punggung
Bra memang berfungsi untuk menyangga bagian dada Anda, tetapi bukan berarti kenyamanan untuk punggung terabaikan. Tali maupun pengait bra pun perlu dipilih yang dapat memberikan kenyamanan bagi punggung Anda.

3. Bra murah mungkin baik, tetapi beberapa yang menyulitkan
Harga bra mungkin menentukan kualitasnya. Bra yang murah mungkin cocok bagi sebagian orang, tetapi mungkin Anda harus mengeluarkan lebih banyak uang untuk membeli bra lainnya. Namun, bra mahal belum tentu cocok juga bagi Anda. Karena itu, Anda harus pintar-pintar dalam memilih bra.

4. Mesin cuci musuh terbesar bra
Mencuci bra di mesin cuci dapat merusak bra, seperti membuat pengaitnya lepas, mengubah bentuk kawat atau talinya kendur. Maka cobalah untuk mencuci bra dengan tangan dan menjemurnya dalam posisi tidak digantung melainkan diletakkan mendatar.

5. Sesuaikan ukuran bra dengan perubahan berat badan
Saat berat badan turun atau naik atau turun, maka ukuran bra juga perlu diganti. Penggunaan bra dengan ukuran yang salah tidak akan membuat tubuh Anda terasa nyaman.

6. Ukur setiap enam bulan
Setiap enam bulan, mungkin tubuh Anda akan mengalami perubahan-perubahan tertentu. Sehingga Anda perlu mengukur kembali ukuran bra yang tepat untuk payudara Anda setiap enam bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini