Sukses

Model Jaket Sesuai Bentuk Tubuh

Salah pilih model jaket membuat tubuh terlihat lebih besar. Cocokan model jaket dengan bentuk tubuh Anda.

Liputan6.com, Jakarta Selain sebagai pelengkap busana, fungsi utama jaket sebagai penghangat tubuh tidak bisa kita abaikan. Apalagi, musim penghujan sudah di depan mata. Di musim tertentu, jaket tidak lagi digunakan sebagi pelengkap busana melainkan sebagai kebutuhan kita untuk menghagatkan badan. Tapi, pemilihan model jaket jauh lebih rumit dibandingkan pemilihan busana lainnya. Salah memilih model dapat membuat tubuh Anda tenggelam dan hingga terlihat lebih gemuk.

Berikut ini dilansir dari Glamour pada hari Sabtu (14/11/2015), model jaket yang paling cocok untuk 3 bentuk tubuh berbeda. (Ern)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Page 2

Berbuah dada besar dan bagian atas tubuh yang pendek.

Bagi yang berbuah dada besar, jaket denim bermodel mengecil di bagian pinggang adalah pilihan yang paling pas untuk Anda. Jaket denim ini bisa digunakan untuk berbagai acara dari kasual hingga yang agak formal.

Potongan yang mengecil pada pinggangnya membuat penampilan Anda terlihat lebih langsing. Pastikan siluet jaket pada bagian pinggang, pas dan tidak terlalu ketat dengan ukuran pinggang Anda.

Hindari model potongan jaket yang oversize, karena jaket oversize akan membuat tubuh Anda terlihat lebih besar. Salah satu potongan yang dapat Anda pilih ialah ‘Relaxed Tailoring’, potongan yang tidak terlihat kebesaran, namun juga tidak ketat di badan.

Anda dapat memadupadankan jaket denim, dengan dalaman yang berwarna mencolok atau juga bermotif polkadot. Keduanya dapat memberikan perpaduan yang sempurna.

3 dari 4 halaman

Page 3

Bertubuh kurus, lurus tanpa lekukan.

Bagi para wanita, lekukan tubuh merupakan hal yang penting, karena lekukan ini mampu membuat tubuh terlihat lebih seksi. Pilihlah jaket yang panjangnya mencapai pinggul dan memiliki model potongan pinggul yang melebar. Model jaket seperti ini mampu membuat ilusi  ‘hourglass’ pada tubuh.

Untuk perpaduannya, atasan dengan model crop dengan warna mencolok dapat membuat bagian atas tubuh Anda terlihat lebih berisi. Untuk Anda para wanita karir, model ‘lacy’ dan ‘ladylike’ cocok untuk digunakan ke kantor. Penggunaan aksesoris tali pinggang pada pada luar jaket dapat menambahkan ilusi pinggang pada tubuh dan memberikan sedikit lekukan pada tubuh Anda.

Jacket for Straight Up and Down Body Shape

4 dari 4 halaman

Page 4

Tubuh dengan bentuk pear.

Jaket model ‘flare’ yang mengecil di bagian pinggang akan menonjolkan bentuk curvy pada tubuh Anda. Jaket dengan model potongan bahu yang lebar dapat membuat pinggul Anda terlihat lebih kecil.

Motif busana garis-garis vertical mampu membuat tubuh Anda terlihat lebih panjang. Potongan pinggiran jaket yang bergelombang seperti gigi juga membuat tubuh terlihat lebih panjang. Pilihan model lainnya yang dapat Anda pilih ialah blazer panjang hingga sepinggul.

Jacket for Pear Body Shape

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini