Sukses

4 Langkah Riasan Tepat untuk Cewek Berkacamata

Hal ini penting diperhatikan bagi Anda yang menggunakan kacamata.

Liputan6.com, Jakarta Kacamata bisa memberikan banyak keuntungan. Bagi mereka yang memiliki masalah dengan penglihatan, kacamata dapat membantu untuk memperjelas penglihatan. Tidak hanya itu, kacamata juga bisa dijadikan sebagai aksesori tambahan yang dapat membuat Anda terkesan pintar. Sayangnya, tidak hanya keuntungan yang diberikan oleh kacamata ini. Ada beberapa kerugian bagi para pemakainya. Bukan hanya lebih sulit dalam memakai makeup, tapi kacamata juga cenderung menonjolkan area bawah mata Anda.

Untungnya, ada solusi yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Berikut ini dilansir dari Purewow, Rabu (16/09/2015), tips dalam makeup untuk Anda yang memakai kacamata.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Page 1

Pertebal riasan pada kelopak mata

Semakin tebal bingkai dari kacamata Anda, semakin tebal pula Anda harus menggambar eyeliner pada kelopak mata bagian atas. Hal ini membantu membuat mata Anda terlihat lebih menonjol dibandingkan kacamata yang digunakan. Gunakan warna yang gelap pada bagian atas mata Anda dan gunakan eyeliner putih atau nude pada bagian dalam bawah mata Anda untuk membuat kontras pada mata. Kontras ini akan membuat mata Anda semakin hidup dan menonjol.

3 dari 5 halaman

Page 2

Gunakan concealer pada bagian bawah mata

Jangan pernah berpikir bahwa kacamata Anda dapat menutupi area bawah mata Anda. Faktanya, justru bingkai dari kacamata Anda ini dapat memperjelas area bawah mata yang gelap. Untuk itu, jangan pernah lupa untuk menggunakan concealer dalam makeup Anda.

4 dari 5 halaman

Page 3

Gunakan foundation secukupnya

Hal ini dilakukan agar makeup Anda tidak menempel pada bagian bingkai kacamata. Coba untuk gunakan sponge yang lembab untuk meratakan dan mengangkat foundation berlebih pada area bingkai kacamata Anda.

5 dari 5 halaman

Page 4

Pakailah warna lipstick yang mencolok

Seimbangkan tampilan antara kacamata dan makeup Anda dengan lipstick yang mencolok. Anda bisa menggunakan warna merah atau pink menyala untuk menyeimbangkan tampilan tersebut. (Ern/Nad)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini