Sukses

Rambut Tetap Lembut Berkilau Saat Udara Panas? Ini Rahasianya

Liputan6.com, Jakarta Sering saat udara begitu panas, rambut halus Anda menjadi terlihat sangat kering, berantakan dan rusak. Entah karena angin, panas sinar matahari dan kelembaban suhu, semuanya kurang bersahabat bagi rambut Anda.

Tapi udara panas bukanlah akhir keindahan rambut Anda. Seperti dilansir dari situs Harpersbazzar pada Selasa (14/7/2015), berikut ini adalah cara untuk menjaga kelembutan dan kilau rambut Anda walaupun tengah berada di udara yang panas.

 

1. Jika mandi dengan shower, coba untuk menggunakan filter pada keran shower Anda. Penggunaan filter pada keran shower akan mengurangi kandungan dari besi yang dapat mengeluarkan warna kekuningan dan klorin. Kedua hal itu terbukti dapat merusak kesehatan dan warna rambut Anda.


2. Salah satu perawatan yang kini ada di salon ialah untuk mempertahankan warna rambut Anda. Lakukanlah perawatan ini, karena selain mempertahankan warna rambut, kandungan vitamin dalam produk yang digunakan mampu menjaga kesehatan rambut Anda.

7 hal ini harus kamu lakukan ketika berada di salon, kalau kamu mau hasilnya memuaskan.


3. Setiap kali akan berenang, bilas terlebih dahulu rambut Anda. Dengan membilas rambut sebelum berenang, jumlah klorin yang akan diserap oleh rambut Anda akan berkurang.

Wet Hair


4. Gunakan sunscreen untuk rambut. Coba beli dan aplikasikan minyak rambut yang mengandung minyak keapa dan cinnamon. Kedua bahan ini dapat menyerap sinar matahari dan menjaga keindahan warna serta kelembaban
rambut.



5. Turunkan temperatur alat pemanas rambut yang akan Anda gunakan. Sekarang memang banyak produk yang diciptakan untuk merawat kesehatan dan keindahan rambut. Namun, kalau Anda terus-terusan memanaskan rambut
Anda dengan temperatur yang tinggi, semua produk itu akan terpakai sia-sia.