Sukses

3 Cara Alami agar Kulit Awet Muda ala Sonia Wibisono

Berikut tiga cara alami agar kulit tetap awet muda ala Sonia Wibisono.

Liputan6.com, Jakarta- Memiliki keinginan untuk selalu tampil awet muda menjadi suatu hal yang wajar terjadi bagi setiap kaum Hawa. Terkadang, keinginan besar tersebut membuat para wanita lebih mempercayakan kulitnya pada krim-krim wajah dari merek kenamaan. Dimana, mereka percaya bahwa krim tersebut dapat mencegah penuaan dini dan lebih sehat.

Tanpa disadari, hanya menggunakan krim wajah saja tak cukup untuk menghindarkan kulit Anda dari penuaan dini. Hal ini pun ditegaskan oleh Pakar Kesehatan, dr. Sonia Wibisono. Menurutnya, selain menggunakan krim wajah, agar wajah selalu awet muda dan sehat wanita dapat melakukan cara alami yaitu dengan cara melakukan pelatihan pada otot-otot di wajahnya. Hal inilah yang sering dilupakan oleh kaum Hawa. Padahal, jika dilatih secara rutin maka wajah akan menjadi lebih segar dan awet muda.

"Wanita memiliki 40 otot di wajahnya, dimana tanpa ia sadari hampir 70 persen otot tersebut tidak digunakannya. Ada 23 otot yang digunakan oleh manusia dalam memberikan ekspresi wajah sementara lima otot lainnya dapat berperan untuk mengencangkan wajah sehingga akan terlihat awet muda dan sehat," kata dr. Sonia Wibisono saat ditemui di Senayan.

Menurut Sonia, kelima otot tersebut ada dibeberapa daerah seperti mulut ketika Anda mengangkatnya untuk berbicara, pipi yang digunakan saat Anda mulai tertawa, otot sentral yang berada disekitar mulut manusia, area pipi dan otot yang membuat pipi menjadi lebih kencang. Dimana, kelima otot ini sebenarnya dapat dilatih dengan cara yang sangat sederhana yaitu mengucap huruf-huruf vokal.

"Meremajakan kulit sebenarnya dapat dilakukan dengan cara yang mudah dan sederhana. Cukup mengucapkan huruf-huruf vokal yaitu A, I, U, E, O untuk melatih otot yang ada disekitar wajah Anda. Saat mengucapkan huruf vokal, maka bukalah mulut Anda dengan lebar dan besar setelah itu ditahan selama 15 detik. Jika dilakukan secara berkala, maka wajah akan menjadi lebih kencang," katanya.

Selain melatih otot dengan mengucapkan huruf vokal, menurut dr. Sonia Wibisono memijat dan melakukan totok wajah juga dapat membuat kulit menjadi lebih kencang serta awet muda. Saat melakukan totok atau pemijatan, jangan lupa untuk menggunakan krim. Lalu, lakukan proses pemijatan dari atas ke bawah melawan grafitasi. Dengan begitu, elastisitas kulit lebih terjaga, tidak mudah terjadi penuaan dini, wajah menjadi awet muda dan kulit menjadi lebih sehat dari sebelumnya. (Cyn/Ars)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.