Sukses

5 Bahan Alami yang bisa Diandalkan jadi Krim Wajah

Berikut lima bahan alami yang bisa diandalkan jadi krim wajah.

Liputan6.com, Jakarta- Wanita biasanya akan mengandalkan produk-produk kosmetik yang mengandung bahan kimia untuk menyamarkan noda hitam dan bekas luka di wajahnya. Padahal, tak perlu menggunakan produk kosmetik kenamaan karena Anda dapat mengandalkan bahan-bahan alami untuk dijadikan sebagai krim wajah. Bahan alami apa sajakah itu? Berikut ulasan yang dilansir dari Boldsky Sabtu (14/2/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tomat dan Yogurt

Siapkan tiga buah tomat lalu haluskan dengan menggunakan blender hingga kental. Setelah itu, campurkan tomat tersebut dengan satu sendok madu dan yogurt lalu aduk hingga merata. Pulaslah tomat, yogurt dan madu pada daerah wajah hingga merata lalu diamkan selama beberapa menit. Jika sudah didiamkan, bilaslah dengan air hangat.

http://www.styleathome.com/img/photos/biz/sah/yogurt-tomato-recipe.jpg

3 dari 6 halaman

Kulit Jeruk dan Yogurt

Haluskanlah kulit jeruk hingga menjadi seperti tepung lalu campurkan dengan yogurt. Campurkan kedua bahan tersebut hingga merata dan mulailah untuk memulaskannya pada daerah-daerah di wajah Anda. Diamkan selama 15 menit lalu bilaslah dengan air dingin dan keringkan dengan handuk bersih.

http://www.feminiya.com/wp-content/uploads/2013/07/orange-peel-and-yogurt.jpg

4 dari 6 halaman

Yogurt dan Madu

Kombinasi antara madu dan yogurt akan memberikan dampak yang baik pada wajah Anda. Campurkan yogurt dan madu lalu usapkan pada wajah hingga merata. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air. Dengan krim ini, kulit menjadi lebih halus, lembut dan bersinar.

https://andreadrugay.files.wordpress.com/2012/02/06-honey-and-yogurt.jpg

5 dari 6 halaman

Oatmeal dan Yogurt

Campurkan yogurt dengan tiga sendok makan oatmeal. Campurkan kedua bahan tersebut lalu mulailah untuk memulaskannya pada wajah Anda. Pijatlah secara perlahan wajah Anda lalu diamkan selama satu jam agar kedua bahan tersebut dapat menyerap ke kulit wajah. Setelah itu, bilaslah dengan air dingin.

https://abeautyfullthing.files.wordpress.com/2012/08/yogurt-oatmeal-and-honey.jpg

6 dari 6 halaman

Apel dan Yogurt

Salah satu bahan alami yang juga dapat diandalkan menjadi krim wajah adalah buah apel dan yogurt. Bagaimana cara membuatnya? Pertama-tama, potonglah buah apel secara tipis lalu haluskan potongan apel tersebut dengan menggunakan sensok hingga lembut. Campurkan satu cangkir yogurt dengan apel lalu pulaskanlah kedua baha tersebut pada wajah hingga merata. Lakukanlah cara ini dipagi hari agar kulit semakin terlihat putih merona sebelum beraktivitas. (Cyn/Ars)

http://img2.timeinc.net/health/images/healthy-diet/apple-yogurt-snack-400x400.jpg

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini