Sukses

Rahasia Cantik di Balik Masker Apel

Berikut rahasia cantik di balik masker apel.

Liputan6.com, Jakarta Mengonsumsi satu apel setiap hari tak hanya dapat menjauhkan Anda dari penyakit saja. Namun di balik itu, apel tersebut juga dapat memberikan manfaat yang sangat baik untuk kecantikan kulit Anda. Lalu selain menyehatkan, apa saja rahasia cantik di balik buah apel? Berikut ulasan yang dilansir dari Boldsky Sabtu (17/1/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengurangi Keriput

Mengurangi keriput menjadi satu dari sekian banyak manfaat positif dari buah apel. Apel memiliki kandungan yang dapat mengatasi penuaan dini, menyamarkan garis-garis halus di wajah dan menyikirkan sel-sel kulit mati.
Tak hanya dikonsumsi, Anda juga mengaplikasikan apel dalam bentuk masker wajah. Bagaimana caranya? Haluskan apel lalu usapkan pada wajah hingga merata. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air.

 

http://cdn.klimg.com/kapanlagi.com//p/wrinkles11811_wrinklefree.jpg

3 dari 5 halaman

Pembersih Wajah Alami

Apel juga dapat dimanfaatkan sebagai pembersih wajah alami. Pertama-tama, campurkan satu sendok jus apel, dua sendok susu cair dan satu sendok madu lalu campurkan hingga merata. Setelah itu, usapkan pada wajah dan diamkan selama 3-4 menit.  Selain melembutkan, madu dan apel dapat membuat wajah menjadi lebih bercahaya dan sehat.

http://cdn.girlsgonesporty.com/wp-content/uploads/2014/03/cleaning-face.jpg

4 dari 5 halaman

Menyehatkan Kulit

Apel mengandung antioksidan serta vitamin A, B dan C yang dapat memberikan manfaat pada kulit wajah Anda. Campurkan satu sendok jus apel, satu sendok oatmeal dan satu sendok madu. Campurkan lalu usapkan pada leher serta wajah Anda dan diamkan selama 30 menit. Anda akan mendapatkan kulit yang lembab dan sehat setelah melakukan masker yang satu ini.

http://www.coolfacialskin.com/newadw/1/images/woman11.jpg

5 dari 5 halaman

Melindungi dari Sinar Matahari

Manfaat lain dari masker apel adalah melindungi wajah dari sinar matahari berlebih. Usapkan satu sendok makan apel pada wajah lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin hingga bersih. Lakukan secara berkala sebelum memulai aktivitas agar wajah terhindar dari sinar UV. (Cyn/Ars)

http://www.burkewilliamsspa.com/wp-content/uploads/2013/05/June-Summer-Skincare1.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini