Sukses

4 Tips Membersihkan Wajah Agar Kulit Bersinar ala Eriska Rein

Eriska Rein yang baru saja menikah selain cantik juga dikenal dengan kulitnya yang bersih dan mulus. Apa rahasianya?

Liputan6.com, Jakarta- Model dan pemain sinetron Eriska Rein yang baru saja menikah selain cantik juga dikenal dengan kulitnya yang bersih dan mulus. Apa rahasianya? Kepada Liputan6.com, aktris bernama lengkap Eriska Reinisa ini membagi kiatnya agar kulitnya tetap mulus, bersih, dan sehat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cermat Pilih Pembersih Wajah

Cermat Pilih Pembersih Wajah

Membersihkan wajah bukan berarti asal membilas dengan air saja. "Kulit kita kan berpori dan lapisannya sensitif, maka kalau memilih scrub pembersih wajah juga harus hati-hati dan jangan pilih yang kasar supaya lapisan kulit tidak rusak," kata perempuan kelahiran 3 Juni 1994 ini.

3 dari 5 halaman

Bersihkan Wajah Dua Kali Sehari

Bersihkan Wajah Dua Kali Sehari

Membersihkan wajah terlalu sering juga tidak baik karena penggunaan pembersih secara terus menerus bisa merusak lapisan kulit wajah. Eriska mendisiplinkan dirinya untuk membersihkan wajah dua kali sehari; setiap pagi dan sore hari atau malam hari.

4 dari 5 halaman

Langkah Membersihkan Wajah

Langkah Membersihkan Wajah

Yang tak kalah pentingnya dalam sewaktu membersihkan wajah adalah langkah-langkahnya. Eriska memilih membersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan milk cleanser (susu pembersih) dahulu sebelum menggunakan facial foam dengan scrub. Usai membilas wajah, ia memanjakan kulitnya dengan menggunakan face tonic supaya terasa lebih segar. "Selain kulit lebih segar, apabila hendak menggunakan make-up lagi, maka kandungan baik dalam make up bisa lebih diserap kulit," kata Eriska menirukan nasihat dokter kulitnya.

Manfaat langkah membersihkan wajah ini diakui Eriska sudah dirasakannya selama beberapa tahun terakhir. "Kulit saya juga hampir tidak pernah jerawatan," katanya.

5 dari 5 halaman

Pilih Make up Sesuai Kebutuhan dan Melindungi Kulit

Pilih Make up Sesuai Kebutuhan dan Melindungi Kulit

Eriska mengakui bukan tipe perempuan yang gemar merias tebal wajahnya. "Saya lebih suka riasan yang tipis dan natural serta menggunakan warna yang lembut," kata istri dari produser Mitha Nizar ini.

Supaya kulitnya tetap terlindungi, Eriska menggunakan sunblock SPF 30 sebelum mengaplikasikan foundation (alas bedak), baru setelah itu menggunakan bedak. Semuanya digunakannya secara tipis-tipis, yang terpenting merata ke seluruh kulit wajah.

Aktris yang juga berperan dalam film laris Negeri Lima Menara ini mengaku tas makeupnya penuh dengan berbagai merek. "Buat saya yang penting bukan mereknya, tetapi kecocokan warna dan kandungannya sesuai dengan kebutuhan kulit saya," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.