Sukses

Busana Oscar de la Renta, dari Taylor Swift Hingga Michelle Obama

Semasa hidupnya dia telah banyak merancang busana untuk para pesohor seperti Michelle Obama hingga Taylor Swift. Dialah Oscar de la Renta.

Liputan6.com, Jakarta Senin, 20 Oktober 2014, perancang busana kelas dunia, Oscar de la Renta, menutup usianya pada usia 82 tahun. Semasa hidupnya, pria kelahiran 22 Juli 1932 di Republik Dominika ini telah merancang banyak busana untuk tokoh-tokoh ternama, mulai dari musisi seperti Taylor Swift hingga First Lady Amerika, Michelle Obama.

Berikut ini beberapa pesohor yang pernah menggunakan busana karya de la Renta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Amal Alamuddin

Amal Alamuddin

Amal Amaluddin dalam balutan busana Oscar de la Renta

Pengacara khusus Hak Asasi Manusia kelahiran Lebanon, 3 Februari 1978, ini mengenakan busana karya de la Renta ketika menikah dengan aktor George Clooney di Italia.

Baju dengan warna dasar putih dan berhias aksen warna merah dan ungu ini membuat Amal terlihat cantik dan feminin.

3 dari 6 halaman

Jacquelin Kennedy

Jacquelin Kennedy

Jacquelin Kennedy

Nama de la Renta mulai terkenal sejak tahun 1960-an ketika first lady Amerika saat itu, Jacueline Kennedy, sering menggunakan busana rancangannya.

Istri dari presiden Amerika ke-35, John F. Kennedy, ini memang sangat menyukai busana rancangan de la Renta. Seperti terlihat di gambar, Jacquelin Kennedy begitu anggun dengan busana tersebut.

4 dari 6 halaman

Hillary Clinton

Hillary Clinton

Hillary Clinton

De la Renta memang merupakan perancang busana favorit para first lady Amerika. Hillary Clinton, istri dari presiden Amerika ke-42, Bill Clinton, ini pernah mengenakan busana rancangan de la Renta ketika menghadiri ulang tahun  Nelson Mandela ke-85.

Ketika itu, Clinton mengenakan pakaian dengan motif leopard berbahan dasar sutera.

5 dari 6 halaman

Taylor Swift

Tayor Swift

Taylor Swift

Musisi Taylor Swift melalui akun instagramnya mengungkapkan kesedihan yang mendalam atas meninggalnya de la Renta. “Desainer favoritku telah meninggal dunia. De la Renta, merupakan suatu kehormatan bagiku dapat mengenakan karya dan mengenalmu. Kau akan selalu ada dalam kenanganku,” tulis Taylor Swift melalui akun Instagramnya.

Salah satu karya busana de la Renta yang pernah dikenakan Swift adalah gaun panjang berwarna putih sedikit kemerahan. Menggunakan gaun ini, Swift terlihat sangat menarik bagi awak media.

6 dari 6 halaman

Michelle Obama

 Michelle Obama

Michelle Obama

Michelle Obama dikenal tidak pernah mengenakan desain de la Renta sebelumnya. Meski mendapat kritik keras dari de la Renta mengenai gaya berpakaiannya, Michelle Obama akhirnya mengenakan desain de la Renta.

Dalam acara yang diselenggarakan di Gedung Putih mengenai industri fashion beberapa waktu yang lalu, terlihat Michelle Obama mengenakan gaun navy bordir biru kehitaman dari koleksi de la Renta.

Itulah beberapa pesohor yang pernah mengenakan jasa Oscar de la Renta. Taylor Swift yang bersedih hingga Michelle Obama yang pernah dikritik adalah sebagian dari banyak bintang yang memakai karya-karyanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini