Sukses

5 Cara Unik Memutihkan Gigi

Liputan6.com, Jakarta Kilau putih gigi merupakan salah satu cara menunjang penampilan. Maka dari itu, kita harus sedikit lebih keras untuk mempertahankan kemilau gigi putih kita. Tak perlu repot dan mahal untuk dapat memutihkan gigi. Banyak cara memutihkan gigi yang tidak biasa tapi bisa memberi efek yang besar.

Berikut 5 cara unik untuk Anda bisa mendapatkan gigi putih seperti yang dilansir dari womansday.com, Senin (20/10/2014):

2 dari 6 halaman

1. Warna Lipstik

1. Pilih Warna Lipstik yang Tepat

Memilih warna lipstik tertentu dapat membuat gigi Anda lebih putih secara signifikan. Hindari lipstik merah dengan dasar warna biaru dan cobalah warna yang lebih lembut dengan dasar warna coklat. Jika Anda memiliki warna gigi yang kuning atau sedikit kusam, hindari warna yang pekat, gelap, dan terang sekali.

3 dari 6 halaman

2. Menu Makanan

2. Pilihlah Menu Makanan Ini

Makanan berserat seperti apel, seledri, wortel, bayam, brokoli, dan selada benar-benar bekerja untuk menghilangkan noda pada gigi Anda. Caranya dengan pengelupasan gigi sebelum noda menempel di permukaan gigi. Makanan ini seperti scrub kulit untuk gigi Anda.

4 dari 6 halaman

3. Warna Pakaian

3. Pilih Pakaian yang Menarik

Kemeja putih terang akan menonjolkan warna gigi Anda yang tidak putih. Sebaiknya, pilihlah warna krem atau warna yang lebih lembut untuk mengurangi kontrasnya warna dengan gigi Anda.

5 dari 6 halaman

4. Minum Lewat Sedotan

4. Minumlah Melalui Sedotan

Segala minuman yang berwarna lebih baik diminum melalui sedotan. Bahkan, Dr. Levine merekomendasikan segera menyikat gigi setelah minum minuman tersebut sehingga noda tidak memiliki kesempatan untuk menempel di permukaan gigi.

6 dari 6 halaman

5. Pemutih Pasta Gigi

5. Coba Gunakan Pasta Gigi dengan Formula Pemutih

Sekarang sudah banyak pilihan pasta gigi yang mengandung formula untuk memutihkan gigi di pasar swalayan. Cara memutihkan gigi dengan pasta gigi seperti ini terbukti bisa memberikan hasil yang cukup baik. (Jazaul Aufa/Igw).