Sukses

Mengapa Pria Jarang Gunakan Sabun Muka?

Mengapa para pria jarang menggunakan sabun cuci muka untuk wajah mereka? Berikut alasannya.

Liputan6.com, Jakarta- Banyak kaum pria yang cuek dan tidak memperhatikan kondisi wajah mereka. Namun banyak pula di antara mereka yang begitu memperhatikan kondisi wajah karena sudah mengerti dengan benar apa yang harus dilakukan untuk wajahnya. Tak heran jika beberapa kaum pria kerap dilanda dengan beberapa masalah kulit mulai dari berjerawat, kering dan berminyak. Padahal, tanpa memperhatikan kondisi wajah maka penampilan mereka tidak terlihat sempurna.

Sebenarnya, bukan rasa malas yang menjadi alasan mereka tak memperhatikan kondisi wajah. Namun, mereka tidak mengetahui dengan benar jenis sabun muka apa yang cocok untuk mereka. Tak heran, banyak kaum pria yang mengambil jalan pintas untuk menggunakan sabun wajah milih kekasih atau pun istrinya.

"Saya adalah salah satu dari sekian banyak pria yang menggunakan sabun cuci muka wanita. Alasan saya menggunakan sabun muka pacar saya karena seperti yang kita ketahui sabun wanita memiliki kandungan yang sangat baik untuk wajah. Selain itu, sabun wanita lebih lembab dan lembut untuk kulit. Jadi, akhirnya saya memutuskan untuk menggunakannya," ujar Bima Arya saat ditemui oleh Liputan6.com di Jakarta.

Ya, memang banyak kaum pria yang menggunakan sabun wanita dengan alasan lebih lembab dan lembut, padahal kandungan dalam sabun tersebut tentu saja tak cocok untuk kulit wajah pria. Hal ini pula yang dikatakan oleh dr. Gloria Novelita, SpKK saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Kebanyakan sabun muka pria yang ada di pasaran mengandung vitamin c dan licorice. Dimana, kedua kandungan ini mampu mencerahkan wajah. Namun, jika kandungan tersebut dapat bersatu secara seimbang maka dapat memperoleh manfaat yang maksimal," ujar Gloria.

Gloria pun menambahkan "Kandungan yang cocok untuk wajah pria di antaranya seperti masker lumpur untuk menyerap minyak dan kotoran di wajah apalagi untuk mereka yang sering menghabiskan waktu di luar rumah selama berjam-jam, lalu mereka juga perlu kandungan untuk mencerahkan, melembutkan dan melembabkan kulit mereka. Dan itu semua mereka dapatkan disabun cuci muka khusus pria," tutur Gloria. (Cyn/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.