Sukses

3 Tips Praktis Berbusana untuk si Tubuh Mungil

Memiliki tubuh mungil memang terkadang membuat tidak percaya diri dalam berpakaian. Berikut tips untuk mereka yang bertubuh mungil

Liputan6.com, Jakarta Memiliki tubuh mungil memang terkadang membuat tidak percaya diri dalam berpakaian. Hal inilah yang menyebabkan si pemilik tubuh mungil ini tak peduli dengan apa yang digunakannya, yang penting asal nyaman saja.

Namun tenang saja, berikut tips untuk yang bertubuh mungil dilansir dari allwomenstalk.com, Senin (16/6/2014).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gunakan Warna-warna Monokrom

Gunakan Warna-warna Monokrom

Menggunakan satu warna pada pakaian Anda dapat membuat tubuh terlihat lebih memanjang dari biasanya. Karena, satu warna tersebut dapat membuat siluet pada tubuh yang menyebabkan tubuh terlihat lebih tinggi. Jangan menggunakan banyak warna karena dapat membuat siluet tersebut tak terlihat pada tubuh.

Selain itu, pilihlah warna yang gelap, yang dapat membantu tubuh Anda terlihat lebih tinggi dan kurus. Siluet yang diciptakan oleh warna gelap dapat membuat tubuh terlihat memanjang.

 

3 dari 4 halaman

Maxi Dress

Maxi Dress

Maxi dress atau dress panjang selalu menjadi salah satu pakaian yang paling ditakuti oleh wanita bertubuh mungil. Padahal penggunaan maxi dress yang tepat dapat membentuk tubuh dan membuat tubuh Anda tidak tenggelam dalam pakaian tersebut.

Padu padankan Maxi dress dengan menggunakan thin belt atau sabuk berukuran tipis. Solusi dengan menggunakan thin belt yang dikaitkan ini dapat membentuk siluet yang menghasilkan tubuh terlihat lebih memanjang dan proposional.

4 dari 4 halaman

Mini Dress

Mini Dress

Menggunakan mini dress atau baju pendek yang dipadukan dengan celana pendek menjadi alternatif berpakaian bagi Anda yang memiliki tubuh mungil.

Apabila Anda kurang nyaman mengenakan celana pendek, pilihlah celana panjang model legging atau celana model tigaperempat (cropped style). Cropped pants yang dipadukan dengan sepatu yang tepat dapat membuat kaki Anda terlihat lebih jenjang dan tinggi. Lutut yang terlihat dapat menjadi penolong bagi Anda supaya terlihat lebih tinggi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini