Sukses

Spongebob dan McDonald Eksis di Koleksi Moschino

Koleksi Scott sangat bernuansa kartun dan produk-produk makanan. Spongebob dan McDonald menjadi inspirasi dari koleksi Moschino di MFW 2014.

Milan Sebuah pengumuman unik di show Moschino adalah pengumuman terlambatnya fashion show selama 50 menit karena belum tibanya penyanyi terkenal Katy Perry.

 

Jumat, 21 Februari 2014, adalah waktunya show dari Moschino. Lahir di Italia pada 27 Februari 1950, Franco Moschino mendirikan label Moschino pada tahun 1983. Setelah Moschino meningal dunia pada tahun 1994, asistennya, Rossella Jardini mengambil posisi direktur kreatif.

 

Pada ulang tahun Moschino yang ke-30 pada Oktober 2013, posisi direktur kreatif diduduki oleh Jeremy Scott. Ia adalah desainer yang berasal dari Amerika. Menempuh pendidikan di Pratt Institute di New York, Amerika Serikat, Scott memulai karir fashionnya di Paris Fashion Week.

 

Dilansir oleh liputan6.com dari halaman online The New York Times pada Selasa (25/2/14), koleksi yang ditampilkan oleh Scott sebagai koleksi debutnya di Moschino di Milan Fashion Week 2014 ini memiliki ciri yang fun. Scott adalah direktur kreatif yang membawa kembali suasana fun pada dunia fashion.

 

"Untuk saya, itulah poin dari fashion. Pada akhirnya, kita tidak butuh lebih banyak lagi pakaian. Kita dapat memfungsikan apapun di bumi ini sekarang. Oleh karena itu, Anda harus memiliki alasan khusus untuk menginginkan satu hal. Bagi saya, alasan itu adalah untuk membuat kita merasa bahagia, dan untuk saya hal tersebut berhubungan dengan humor," jelas Scott mengenai filosofi fashion di balik koleksi yang ditampilkan di Milan Fashion Week 2014 ini.

 

Humor yang adalah bagian esensial dalam koleksi ini juga merupakan hal yang juga esensial bagi Franco Moschino sang pendiri Moschino. Oleh karena itulah, Scott dinilai sebagai pilihan yang tepat untuk mengisi posisi direktur kreatif Moschino.

 

Koleksi Scott sangat bernuansa kartun dan produk-produk makanan. Di pembukaan show, muncul sebuah busana dengan warna-warna yang terdapat pada logo McDonald, yakni merah dengan garis-garis lengkung kuning yang membentuk huruf M di logo Moschino dan bahkan dilengkapi dengan handbag yang menyerupai kotak Happy Meal dari McDonald.

 

Busana lain mengambil inspirasi dari kartun terkenal asal Amerika, Spongebob dengan dominasi warna kuning dan corak polkadot hitam dengan ukuran sedang. Show Moschino ditutup dengan gaun malam yang motif menyerupai kaleng beer, kantong keripik kentang, dan coklat batangan.

 

Gaun terakhir yang dipamerkan memiliki motif kompisisi nutrisi suatu produk yang anehnya bertuliskan "TIDAK MENGANDUNG BAHAN-BAHAN YANG SEHAT".

 

Tidak semua orang kagum dengan koleksi Scott ini. Beberapa editor menggerutu dan di sosial media, reaksi yang muncul bervariasi mulai dari komentar buruk hingga pujian. Terlepas dari semua hal itu, Scott telah membuat Moschino kembali menjadi topik diskusi.

 

Bos barunya begitu senang dengan kesuksesan Scoot pada awal karirnya di Moschino melalui show precolletion. Menurut Michelle Stein, presiden dari divisi Amerika Serikat dari Aeffe, group bisnis pemiliki Moschino, penjualan pada beberapa produk meningkat tiga dan emapt kali lipat. (Bio/Igw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini