Sukses

Pendekatan Bahasa Isyarat Kate Middleton Membuat Penggemar Kerajaan Menangis Haru

Di antara banyak momen luar biasa yang terjadi selama kunjungan Kerajaan, ada momen yang menonjol saat Kate terlihat menggunakan Bahasa Isyarat Inggris (BSL) untuk berkomunikasi dengan seorang anak laki-laki.

Liputan6.com, Jakarta Kate Middleton dan suaminya Pangeran William datang ke National Maritime Museum di Falmouth awal tahun ini dan disambut oleh banyak orang.

Di antara banyak momen luar biasa yang terjadi selama kunjungan Kerajaan, ada momen yang menonjol saat Kate terlihat menggunakan Bahasa Isyarat Inggris (BSL) untuk berkomunikasi dengan seorang anak laki-laki.

Seorang pengguna TikTok membagikan klip sang Putri Wales yang sedang bercakap menggunakan bahasa isyarat kepada anak itu, dan pemirsa menyatakan 'kagum' padanya, sekaligus merasa emosional.

Dilansir dari Cornwall Live, sang Duchess of Cornwall dipuji setelah para penggemar melihat momen manis antara dirinya dan seorang anak dalam video klip tersebut.

Pertemuan spesial itu disukai di TikTok lebih dari 32,3 ribu kali dan pengguna media sosial tersebut membanjiri bagian komentar untuk berbagi pujian untuk Kate.

Satu orang mengatakan bahwa ia adalah 'Ratu yang luar biasa', sementara yang lain berkomentar tentang bagaimana Pangeran William terlihat 'bangga' padanya.

Orang-orang juga terkejut mengetahui bahwa sang Putri mengetahui BSL, menambahkan bahwa ini adalah pertama kalinya mereka melihat Keluarga Kerajaan menggunakan bahasa tersebut untuk komunitas Tuli di Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pujian Warganet

Ada satu orang yang berkomentar: "Betapa luar biasa dirinya. Seorang calon Ratu yang luar biasa." Komentar selanjutnya berbunyi: "Ia benar-benar luar biasa. Akan menjadi Ratu Inggris yang luar biasa suatu hari nanti!"

Yang lainnya menulis: "Saya selalu terkesan dengan bagaimana Kate menjalankan perannya dengan serius. Ia bekerja keras mempelajari protokol Kerajaan dan unggul! Inggris harus bangga padanya."

Bahkan ada yang mengaku menangis haru. "Itu membuat saya sedikit menangis. Betapa istimewanya ia telah mempelajari bahasa isyarat." Pengguna TikTok lainnya, Tracey Lendino berkomentar: "Saya pikir saya tidak bisa lebih mencintainya!!"

Orang lain berkata: "Sebagian besar Keluarga Kerajaan fasih dalam berbagai bahasa. Ini pertama kalinya saya melihat BSL."

"Saya pikir Ratu masa lalu kita tahu dirinya meninggalkan negaranya di tangan yang baik dengan Kate dan Wills," tulis penggemar lain.

Salah satu penyandang Tuli menulis komentar kekagumannya: "Sebagai seorang Tuli, saya kagum padanya untuk ini."

3 dari 3 halaman

Komentar Lainnya

Pengguna TikTok, Teri, menambahkan: "Senang melihat bagaimana Pangeran William memperhatikannya dan sangat bangga, mereka benar-benar tim yang bagus."

Pengguna Oanabogdan404 setuju dan berkata: "Wanita cantik ini sungguh menakjubkan, begitu banyak cinta di mata suaminya."

Orang lain menulis: "Dengan ini banyak menjelaskan tentang karakternya bahkan tanpa perlu berkata-kata."

Sementara bagi sang Putri, perjalan itu sangat istimewa karena bisa bertemu dengan guru dan lantas memberinya pelukan hangat, sekalipun tindakan itu melanggar protokol kerajaan tak tertulis.

Wajahnya yang berseri-seri ketika ia mengenali guru sejarah lamanya Jim Embury setibanya di National Maritime Museum, mengatakan dengan gembira kepadanya: "Hal-hal yang Anda ajarkan kepada saya, sekarang saya ajarkan kepada anak-anak saya."

Jim, yang telah mengajar Putri 25 tahun yang lalu, mengatakan: "Ia adalah siswa yang luar biasa dan itu adalah kelas yang hebat."

Tindakan memeluk simpatisan di sesi pertemuan umumnya dianggap bertentangan dengan aturan kerajaan tidak tertulis - meskipun anggota monarki semakin melakukannya karena mereka berusaha untuk terlibat dengan publik lebih dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.