Sukses

Cerita Komika Blindman Jack Soal Work From Home dan Efek Setelah Vaksinasi COVID-19

Untuk mengantisipasi paparan COVID-19, pria yang akrab disapa Bang Jack ini disiplin bekerja dari rumah dan menjalani protokol kesehatan

Liputan6.com, Jakarta Komika tunanetra Zaka Ahmad atau dikenal dengan Blindman Jack berbagi cerita soal dirinya yang harus work from home (bekerja dari rumah) selama Pandemi COVID-19.

"Selama pandemi, Maret/April itu kerasa imbasnya semua kegiatan (stand up comedy) dicancel. Tapi Alhamdulillah karena saya bekerja full time juga di sebuah perusahaan, mereka tidak PHK. Mereka justru merespons permasalahan COVID-19 dengan bekerja dari rumah," katanya, saat konferensi pers yang berlangsung virtual, Kamis (8/4/2021) lalu.

Aktivitis yang kerap menyoroti penyandang disabilitas ini mengatakan, kebijakan bekerja dari rumah semata-mata dilakukan karena semua karyawan disabilitas dianggap kelompok rentan terpapar COVID-19. Ia menyontohkan, jika dirinya pergi ke kantor atau ke tempat mana pun, ia sangat berisiko COVID-19.

"Kalau seandainya saja saya pergi, pasti naik bus. Sewaktu di halte, saya juga butuh bantuan petugas TransJakarta misalnya. Belum lagi saat menyebrang jalan, biasanya orang akan menolong saya. Tapi hal ini justru mempertinggi risiko terpapar," katanya.

Untuk mengantisipasi paparan COVID-19, pria yang akrab disapa Bang Jack ini akhirnya disiplin bekerja dari rumah dan menjalani protokol kesehatan. Apalagi di rumah ia tinggal bersama orangtua yang juga rentan terpapar corona.

"Sejak 8 bulan pertama tidak keluar rumah, enggak masalah. Sampai akhirnya saya harus keluar rumah untuk menjalani vaksinasi COVID-19," ungkapnya.

 

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terima vaksin dosis pertama

Bang Jack mengatakan, ia telah menerima vaksin COVID-19 pertama beberapa waktu lalu. Ia secara mandiri datang ke Istora Senayan untuk vaksinasi.

"Sejauh ini tidak ada KIPI (Kejadian Ikutan Pasca-Imunisasi). Kata orang, setelah vaksin ngantuk, saya biasa saja. Sementara kalau lapar, juga enggak," katanya.

Dalam akun instagram resminya, Bang Jack sempat memperlihatkan proses vaksinasi yang ia lakukan. "Jangan takut, mudah-mudahan apa yang gue lakukan bisa dicontoh kalian semua. Prosesnya juga gampang, tinggal diikutin aja," ujar dalam akun instagram @blindman_j.

3 dari 3 halaman

Infografis Ramai-Ramai Tangguhkan Vaksin AstraZeneca, Ada Apa?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.