Sukses

Perkenalkan Tokoh Baru, Sesame Street Membantu Anak Autisme Beradaptasi Selama Pandemi

Liputan6.com, Jakarta Film kartun yang disukai anak-anak, seperti Sesame Street, memperkenalkan muppet berusia 4 tahun dengan autisme bernama Julia.

Di epidose terbaru ini, memunculkan karakter muppet dengan autisme yang merupakan bagian prakarsa acara online "Sesame Street and Autism: See Amazing in All Children."

Materi yang dibawakan juga dimaksudkan untuk mengatasi tantangan yang dihadapi keluarga dalam menyesuaikan diri dengan perubahan rutinitas dan ketidakpastian secara umum akibat pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.

“Semua anak bergantung pada rutinitas yang konsisten, yang membantu mereka merasa aman dan terjamin. Gangguan terhadap rutinitas bisa menjadi tantangan, terutama untuk anak-anak autisme,” kata Jeanette Betancourt, wakil presiden senior dampak sosial AS di Sesame Workshop, yang membuat acara tersebut.

Jeanette menjelaskan strategi menampilkan Julia dan keluarganya untuk menavigasi momen sehari-hari. “Bersama-sama, kita dapat membantu keluarga mengelola stres yang muncul bersamaan dengan hal-hal yang tidak terduga," katanya, dikutip dari DisabilityScoop.

 

Simak Video Berikut Ini:

2 dari 3 halaman

strategi orangtua menghadapi anak di masa pandemi

Beberapa kejadian yang mungkin dianggap sepele namun bisa menjadi masalah bagi keluarga dengan autisme, misalnya saat sedang berada di luar atau sedang piknik tiba-tiba hujan turun.

Jeanette mengatakan ada juga artikel untuk orang tua dengan strategi untuk membantu anak-anak menangani perubahan dalam rutinitas, juga ada buku yang disertai permainan interaktif.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Manfaat Penting Vaksinasi Covid-19