Sukses

Stafsus Angkie Yudistia: Vaksinasi COVID-19 pada Penyandang Disabilitas bisa Dilakukan Bersamaan dengan Lansia

Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia mengunjungi sentra vaksinasi COVID-19 serviam di sekolah Santa Ursula Jakarta untuk mengunjungi para penyandang disabilitas.

Liputan6.com, Jakarta Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia Kamis (25/3/2021) kemarin mengunjungi sentra vaksinasi COVID-19 serviam di sekolah Santa Ursula Jakarta untuk mengunjungi para penyandang disabilitas.

Dalam kunjungannya Angkie ditemani oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin seperti terlihat dalam unggahan foto di Instagram pribadinya (@angkie.yudistia).

Menurut keterangan foto yang ditulis Angkie, sebenarnya sentra vaksinasi tersebut diperuntukkan lanjut usia (lansia).

“Kemarin kita sempat berdiskusi perihal jumlah penyandang disabilitas di Indonesia yang usia produktifnya saja 18-59 tahun sebanyak lebih dari 30 juta jiwa dengan berbagai ragam,” kata Angkie dalam keterangan tersebut.

Berbagai ragam yang dimaksud Angkie yakni disabilitas:

-Sensorik

-Motorik

-Mental

-Intelektual

-Ganda

“Selaras dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni jangan ada satupun penyandang disabilitas yang tertinggal di program pemerintah. Jadi atas izin Menkes, vaksinasi pada kelompok rentan ini bisa dilakukan bersamaan dengan lansia yang saat ini menjadi prioritas,” kata Angkie.

“Terima kasih Pak Menteri setelah Jakarta, teman-teman kelompok rentan termasuk penyandang disabilitas pun bisa dilakukan (vaksinasi) di beberapa daerah,” tambahnya.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pendaftaran Vaksinasi bagi Disabilitas

Angkie menambahkan, informasi terkait pendaftaran vaksinasi bisa didapatkan dengan menghubungi organisasi disabilitas yang menjadi naungan.

 “Teman-teman disabilitas yang terkasih, selamat melakukan vaksinasi di beberapa tempat yang sudah tersedia,” tulis Angkie dalam keterangan foto di unggahan selanjutnya.

 “Untuk sementara ini masih di area DKI Jakarta dulu yah,” katanya.

Bagi penyandang disabilitas yang tidak mengikuti organisasi, Angkie juga memberikan kesempatan untuk mereka daftar melalui Instagram @stafkhususpresiden.ay melalui fitur pesan langsung (DM).

“Apabila tidak mengikuti organisasi disabilitas, bisa daftar melalui DM @stafkhususpresiden.ay nanti kami bantu untuk penjadwalan terkait.”

Stafsus yang juga menyandang Tuli itu menambahkan bahwa saat ini @sentravaksinasibersamabumn dan @vaksinasi_serviam menerima vaksinasi teman disabilitas sesuai dengan jadwal yang disesuaikan.

“Mari kita dukung vaksinasi halal dan aman,” tutupnya.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.