Sukses

Bukti Video Dirilis, Pelaku Pembunuhan Terhadap Anak Autis Tak Bisa Mengelak

Liputan6.com, Jakarta Kasus pembunuhan anak autis oleh ibu kandung di Miami telah diperkuat bukti video. Pihak berwenang mengatakan dalan video yang dirilis itu terlihat Patricia Ripley (45) mendorong anaknya, AR (9) ke danau.

Rekaman video pengawas yang mengejutkan itu, diperoleh dan ditayangkan oleh Univision pada Minggu (24/5/2020). Menunjukkan Patricia menarik AR di sepanjang tepi danau Miami, melihat sekeliling, dan mendorong sang anak ke perairan sebelum melarikan diri.

Sekitar 20 detik kemudian, Patricia kembali dengan seorang saksi yang melompat ke danau untuk menyelamatkan bocah itu.

Pihak berwenang mengatakan ini adalah upaya pertama Patricia menenggelamkan putranya pada Kamis (21/5/2020) malam, menurut laporan Miami Herald Senin (25/5/2020) melansir New York Post.

Sekitar satu jam kemudian, dia diduga membawanya ke danau yang berbeda, di mana AR ditemukan meninggal.

2 dari 3 halaman

Klaim Patricia

Polisi mengatakan, Patricia pada awalnya mengklaim bahwa dua pria menghadang mobilnya ketika dia sedang mengemudi dengan AR dan mereka kemudian meminta obat-obatan dan menculik putranya, yang tak dapat berbicara.

Tetapi saksi dan rekaman video bertentangan dengan klaimnya. Dia kemudian mengaku menuntun bocah itu ke sebuah danau, di mana dia tenggelam, mengatakan kepada polisi, "Dia akan berada di tempat yang lebih baik."

Para penyelidik percaya bahwa Patricia adalah ibu dari dua anak yang menjadi kewalahan dengan merawat AR. Autisme memaksa sang anak menerima terapi di rumah keluarga dalam beberapa bulan terakhir.

Dia ditahan di penjara Miami-Dade dengan tuduhan pembunuhan tingkat pertama dan percobaan pembunuhan.

3 dari 3 halaman

Simak Video Berikut Ini: