Sukses

Paduan Tempat Makan Mewah dan Inklusi Sosial, Restoran Ini Dapat Nilai Terbaik

Liputan6.com, Jakarta Sebuah restoran di Brussels, Belgia, 65 Degrees, menjadi restoran terbaik di kota tersebut. Penilaian bagus ini salah satunya berkat sambutan hangat stafnya yang sebagian besar down syndrome.

65 Degrees yang memadukan konsep tempat makan mewah sekaligus proyek inklusi sosial ini menempati urutan pertama dari lebih dari 2.000 pesaing. Data ini berdasarkan ulasan pengunjung di situs TripAdvisor seperti melansir CNA.

"Para pelanggan ada di sini untuk melihat kami memasak dan menikmati suasana restoran. Kami bangga dengan diri kami sendiri," kata pelayan, Marie-Sophie Lamarche yang memiliki down syndrome.

2 dari 3 halaman

Suhu Sempurna Masak Telur

Nama 65 Degrees diambil dari suhu sempurna untuk memasak telur. Restoran didirikan oleh empat pengusaha dengan latar belakang juru masak daan perawatan sosial.

Restoran ini menyajikan makanan bergaya Prancis mewah di distrik Chatelain, Belgia.

Idenya adalah untuk memberi keterampilan bagi orang-orang agar dapat masuk ke bisnis perhotelan, kata salah satu pendiri, Adelaide Aymer, kepada CNA.

"Kami bekerja dengan orang-orang yang sangat senang bekerja, sehingga mereka senang datang bekerja setiap hari," kata rekan pendiri Valentin Cogels.

3 dari 3 halaman

Simak Video Berikut Ini: