Sukses

Gemar Menari, Pria dengan Down Syndrome Mampu Bertahan Hingga 77 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Georgie Wildgust pria asal inggris berusia 77 tahun terlahir dengan Down Syndrome. Georgie sangat gemar menari. Hingga kini dia masih suka melakukan aktivitas itu.

Ibu Georgie Wildgust diberi tahu, anaknya hanya bisa bertahan hidup sampai usia sepuluh tahun. Nyatanya Gerogie baru saja merayakan ulang tahun yang ke-77 bersama keluarga.

Saat ini, Georgie tinggal di sebuah panti jompo di Nottingham. Ia menjadi orang tertua di Inggris yang mampu bertahan dengan sindrom tersebut.

Sang keponakan, Nikki Wright, mengatakan, ia sangat bangga dan memuji semangat Georgie.

"Kami semua sangat bangga padanya," katanya.

Nikki mengatakan, ibunya dulu selalu berpesan kepada Georgie bahwa Down Syndrome juga bisa melakukan kegiatan layaknya orang normal, dan sekarang ia sudah bisa mandiri.

Georgie sangat suka buku mewarnai dan menonton tayangan Strictly Come Dancing karena ia sangat gemar menari. 

 

Georgie dilahirkan dari ibu yang berprofesi sebagai penjahit dan ayah penambang batu bara. Semasa kecil, Georgie sering bermain dengan anak-anak lain yang tinggal di Nottingham.

Pada tahun 1993, Georgie pindah ke rumah perawatan spesialis. Ketika itu, ibunya telah meniggal dunia, Georgie tinggal bersama 12 penghuni lain di sana.

Saat ini, harapan hidup penyandang Down Syndrome diperkirakan sampai usia 50 tahun.

 

Juru bicara dari Down Syndrome Association mengatakan, tenaga medis dan perawatan, ditambah dengan kasih sayang orang-orang yang peduli terhadap penyandang Down Syndrome, telah membuat mereka bisa bertahan hidup hingga 50 sampai 60 tahun. Bahkan ada pula yang mencapai umur 70 tahun.

 

Annisa Suryanie

(Sumber : Metro News)

Loading
Artikel Selanjutnya
Galang Dana untuk Tunawisma, Ribuan Orang di Kota Besar Dunia Tidur di Jalanan
Artikel Selanjutnya
Pembalap Inggris Juara Muba Supermoto 2019