Sukses

Stevie Wonder, Musisi Disabilitas Asal Amerika yang Hasilkan 100 Lagu

Keterbatasan disabilitas tunanetra yang dimiliki Stevie Wonder justru menghantarkannya menjadi musisi terkenal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Steviand Hardaway Judkins atau dikenal dengan sebutan Stevie Wonder merupakan salah satu penyanyi yang berasal dari Amerika. Ia lahir pada 13 Mei 1950 dan merupakan penyandang disabilitas tunanetra.

Wonder menjadi disabilitas tunanetra sudah sejak lahir. Ia mengawali karir pada 1961 dan menandatangani kontrak dengan perushaan rekaman Mototown dan bertahan di perusahaan rekaman ini hingga 2010. Saat itu usia Wonder masih 11 tahun.

Beberapa karya Wonder seperti lagu Superstition, Sir Duke, dan You Are The Sunshine of My Life sudah sering diputar di berbagai stasiun radio.

Ia pun telah merekam lebih dari 30 lagu hits telah rilis di Amerika dan mendapat 25 Grammy Award.

Selain itu, Wonder telah menjual 100 juta kopi rekaman di seluruh dunia. Pada 2009, ia menjadi United Nations Messenger of Peace.

Meskipun usianya sudah tidak muda lagi yaitu 66 tahun, Wonder yang terlahir disabilitas tunanetra telah merilis 23 album dan 100 single lagu.

 

(Annisa Suryanie)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.