Sukses

Meski Tanpa Tangan dan Kaki, Danielle Bailey Tak Putus Asa jadi Perias Wajah

Liputan6.com, Jakarta - Banyak yang beranggapan bahwa tidak mungkin bisa menjalani aktivitas sehari-hari tanpa kelengkapan fisik.Tidak sedikit mereka yang disabilitas dipandang sebelah mata. Pandangan yang salah inilah yang dibuktikan oleh wanita 21 tahun ini.

Danielle Bailey telah kehilangan kedua kaki dan tangan akibat menderita meningitis. Ia telah menjalani amputasi sebanyak empat kali saat berusia empat tahun.

Namun hal itu tidak menghentikan langkahnya, ia terus berjuang mengenyam pendidikan di perguruan tinggi dengan kejuruan beauty therapy. Ia juga berupaya meningkatkan kesadaran tentang semua hal dapat dilakukan oleh orang-orang penyandang disabilitas.

Melansir metro.co.uk, Kamis (31/10/2019), Danielle mulai berkarya membuat video dengan konten tutorial make up alias merias wajah. Ia terlihat sangat mengagumkan karena melakukannya tanpa tangan.

Ia menghabiskan waktu selama dua jam untuk menampilkan tutorial make up dan kini telah menghasilkan ribuan video.

"Saya memang terlihat berbeda dengan orang-orang seusia saya, tetapi tidak membuat saya berbeda dalam berkarya"

Danielle mengaku sangat menyukai make up. Dengan membuat video tutorialnya, ia menjadi lebih percaya diri bahkan memotivasi para pengikutnya, terutama penyandang disabilitas.

Dia juga memotivasi sekolah-sekolah tentang mencintai tubuh apa adanya. Sangat penting di sekolah untuk mendidik para siswa untuk menjadi lebih baik meski berbeda. Setiap orang berbeda dalam cara mereka sendri.

Danielle sangat ingin berprofesi sebagai perias wajah dan berharap menjadi karir selama hidupnya.

2 dari 2 halaman

Ketidaksempurnaan Fisik Tak Menghalanginya Hidup Mandiri

Video karya Danielle sangat mengejutkan orang-orang, karena menganggap dirinya tidak mampu melakukan apapun tanpa kelengkapan anggota badan.

Bahkan orang-orang sering mendatanginya dan menanyakan bagaimana ia melakukan aktivitas sehari-hari. Tetapi ia tidak keberatan saat ditanyai hal itu karena jika ia seperti orang pada umumnya pasti juga ingin tahu.

"Saya sama seperti orang-orang pada umumnya, melakukan semua aktivitas secara mandiri. Namun mungkin memakan waktu yang lama dibandingkan dengan mereka yang memiliki kelengkapan tubuh," katanya

Danielle telah membuktikan kepada semua orang salah dengan anggapan keterbatasan fisik tidak bisa melakukan apapun. Ia selalu mencoba hal-hal baru dan keluar dari zona nyaman dengan berbagi video secara online.

 

Reporter: Yuliasna

Loading
Artikel Selanjutnya
Mumsnet Rilis Panduan Online Pengasuhan Anak Disabilitas
Artikel Selanjutnya
Sempat Diremehkan, Gareth Ho Sukses Jadi Pemain Bola Disabilitas