Sukses

Ini Deretan NFT Musik Teratas di Pasar Sekunder OpenSea

Musik NFT adalah aset digital yang ada di blockchain dan ditautkan ke lagu-lagu yang bisa berupa single, album, video, atau audio.

Liputan6.com, Jakarta NFT Musik adalah sumber penghasilan pasif yang dinilai menjanjikan. Tidak hanya artis musik ternama saja, tetapi juga artis pemula yang mendapat kesempatan untuk tampil dan mendapatkan keuntungan besar dari karyanya.

Musik NFT adalah aset digital yang ada di blockchain dan ditautkan ke lagu-lagu yang bisa berupa single, album, video, atau audio.

Artis musik mendapat kesempatan untuk menjual kontennya secara digital. Karena platform digital adalah platform yang sangat luas, selalu ada peluang untuk menarik lebih banyak audiens.

Orang-orang membeli NFT musik untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap artis. Di pasar NFT, ada banyak sekali koleksi NFT musik.

Beberapa di antaranya menjadi populer dan banyak dibicarakan karena memiliki kualitas unik yang menjadikannya khas dan berbeda dari NFT musik lainnya. Melansir The Coin Republic, Selasa (29/8/2023), berikut daftar NFT Musik populer:

- Boys Noize ICH R U

Alex Ridha alias BOYZ NOIZE adalah produser yang mewujudkan transformasi dan perluasan techno, house, dan elektro abad ke-21.

Mereka memiliki koleksi 9,499 item yang dibuat pada Agustus 2023. NFT musik ini memiliki total volume 0.201 ETH dengan harga dasar 0.001 ETH.

Pemegang NFT ini memiliki hak atas karya seni dan musik yang didengarkan dari koleksi yang dimilikinya. Boys Noize datang dengan proyek rave pigs. Ini adalah karakter audio visual generatif.

Pemegang proyek ini diberikan audio yang berasal dari NFT mereka untuk di-remix dan berkolaborasi dengan pemilik lain sesuai keinginan. Ini adalah NFT audio-visual yang unik. Koleksi ini memiliki 6.666 koleksi babi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

NFT Lain

- Pixelated oleh Sammy Arriaga

Proyek ini merupakan kumpulan NFT musik 4K yang dibuat pada Juni 2022. Ini dibuat oleh penyanyi-penulis lagu Web3 Sammy Arriaga dan artis Chole Zorn.

Sekitar 12 versi unik dari lagu tersebut disertakan dalam koleksi. Setiap versi berkisar dari yang umum hingga yang legendaris. Seni NFT ini memberikan hak IP. Ia memiliki 150+ ciri unik. Koleksi ini memiliki 207 ETH dengan harga dasar 0,099 ETH.

Koleksi ini memiliki total 605 pengguna Discord. Ada 1,065 dompet yang menyimpan NFT dalam koleksi ini dan 47 pemegang blue chip.

Pixelated adalah lagu orisinil Sammy Arriaga yang berkisah tentang cinta digital dan menghargai kecantikan seseorang, piksel demi piksel.

- LoudPunx

LoudPunx memiliki 2.435 item. NFT musik ini adalah tiket VIP seumur hidup untuk semua Rolling Loud Festival mendatang di seluruh dunia. LoudPunx memiliki volume 46 ETH dan harga dasar 0,9397 ETH. Pemegang NFT ini menerima akses ke saluran pribadi di LoudPunx Discord. Ini memberikan prioritas dan akses lounge di festival Rolling Loud.

Mereka memiliki 36.103 X (Twitter) pengikut, 128 influencer, dan sekitar 18.847 pengguna Discord. Tercatat 1.063 dompet yang menyimpan koleksi ini, terdiri dari satu bandar atau whale dan 162 pemegang kelompok blue chip.

 

3 dari 3 halaman

NFT Musik Lain

- Gala Music

Gala Music NFT merupakan kumpulan 58 item yang dibuat pada Juli 2023. NFT ini memberikan pengalaman musik yang luar biasa kepada penggemar, artis, dan pendukung. Ini memiliki total volume 3 ETH dan harga dasar 0,0395 ETH.

- October London

Oktober London diadakan oleh Gala. Proyek ini memiliki 43 item unik dan total 2.711 item. NFT ini dibuat pada Juni 2022. Gala berasal dari keluarga musikal namun ia tidak pernah terpikir untuk menjadi penyanyi. Koleksi NFT ini memiliki total volume 24 ETH dan harga dasar 0,04 ETH.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini