Sukses

Mengenal TRU Coin, Token Asli Platform Pinjaman Kripto TrueFi

TrueFi menghilangkan perantara dan dapat menawarkan hasil yang lebih baik kepada pemberi pinjaman

Liputan6.com, Jakarta TrueFi adalah protokol kredit pertama DeFi untuk meminjamkan, meminjam, dan mengelola modal. Dibangun di atas Ethereum dan Optimisme, pasar modal. TRU Coin adalah kripto yang digunakan di ekosistem TrueFi.

Dilansir dari situs Binance Academy, Rabu (26/7/2023), TrueFi menghubungkan investor, peminjam, dan manajer modal untuk pinjaman tanpa jaminan dalam peluang keuangan kripto dan dunia nyata. 

Dengan membawa manajemen aset on-chain, TrueFi menghilangkan perantara dan dapat menawarkan hasil yang lebih baik kepada pemberi pinjaman atas modal yang dipinjamkan, serta berbagai peluang keuangan yang biasanya disediakan untuk orang yang sangat kaya.

TrueFi juga memberikan perlindungan kerugian berlapis berlapis-lapis, membantu manajer portofolio memanfaatkan likuiditas global, dan memungkinkan pinjaman yang lebih hemat modal bagi peminjam.

Saat ini, TrueFi menawarkan peluang keuangan yang beragam dan berkembang, termasuk investasi pasar yang sedang berkembang, pembiayaan tekfin, investasi real estate, dan pinjaman pekerja pertunjukan secara efektif menghadirkan pinjaman dan aset dunia nyata ke DeFi.

Bagaimana cara kerja TrueFi?

TrueFi adalah utilitas keuangan publik, menawarkan infrastruktur untuk meminjamkan, meminjam, dan mengelola aset. Keajaiban sebenarnya dari protokol, bagaimanapun, terjadi ketika kelompok pengguna ini berkumpul, menggunakan TrueFi sebagai pasar untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Karena TrueFi adalah protokol terdesentralisasi, ia juga bergantung pada pembuat token tata kelola TRU untuk memberikan perlindungan kerugian kepada pemberi pinjaman, mengatur masa depan protokol, dan memberikan kontribusi yang diperlukan agar TrueFi berhasil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengenal Kripto AMP Coin, Harga hingga Pendirinya

Amp adalah protokol terdesentralisasi sumber terbuka yang menyediakan jaminan sebagai layanan. Amp digambarkan sebagai token agunan digital baru yang menawarkan. AMP Coin juga menjadi jaminan instan dan dapat diverifikasi untuk segala jenis transfer nilai. 

Dilansir dari Coinmarketcap, proyek yang diluncurkan pada 2020 bertujuan menyediakan platform transaksi yang cepat, efisien, dan aman. Itu mengklaim untuk memecahkan sejumlah masalah jaringan, termasuk waktu konfirmasi yang lambat, volatilitas harga dan adopsi yang luas.

Amp mengklaim menawarkan tampilan yang mudah namun serbaguna untuk jaminan yang dapat diverifikasi melalui sistem partisi jaminan dan manajer jaminan. Partisi agunan dapat ditunjuk untuk mengagunkan akun, aplikasi, atau bahkan transaksi apa pun, dan membawa saldo yang dapat diverifikasi langsung di blockchain Ethereum.

Harga AMP Coin

Pada perdagangan, Selasa (25/7/2023), AMP Coin alami penguatan harga yang cukup signifikan. Berdasarkan data dari Coinmarketcap, harga AMP Coin adalah Rp 32,62 dengan volume perdagangan 24 jam sekitar Rp 538,6 miliar. AMP Coin berhasil menguat 4,58 persen dalam 24 jam terakhir.

AMP Coin memiliki kapitalisasi pasar sekitar Rp 1,38 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 42,23 miliar AMP Coin dari maksimal suplai 99,44 miliar.

 

3 dari 3 halaman

Pendiri AMP Coin

Perusahaan induk Amp adalah Flexa, sebuah perusahaan pembayaran blockchain yang berbasis di New York yang berspesialisasi dalam FinTech dan membangun masa depan dengan pembayaran dunia nyata yang lebih efisien, aman, dan terjangkau. 

Flexa didirikan bersama pada 2018 oleh Trevor Filter, Zachary Kilgore, dan Tyler Spalding. Spalding, yang menjabat sebagai CEO Flexa, meluncurkan proyek Amp dengan bantuan dari tim Flexa. 

Ia meraih gelar sarjana di bidang Teknik Mesin dan gelar master di bidang Aerospace, Aeronautical and Astronautical Engineering dari University of Illinois di Urbana-Champaign. 

Dia menghadiri Harvard Business School, dan pada 2011 lulus dengan gelar M.B.A dari MIT. Dia telah investasi dan meluncurkan proyek blockchain sejak 2011.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini