Sukses

Membedah CRO Coin, Kripto Milik Exchange Crypto.com

Crypto.com Chain adalah salah satu produk di Crypto.com dari yang dirancang untuk mempercepat adopsi global kripto

Liputan6.com, Jakarta Cronos (CRO) adalah token cryptocurrency asli dari Crypto.com Chain. Berdasarkan informasi dari Coinmarketcap,  Crypto.com Chain adalah sebuah blockchain sumber terbuka terdesentralisasi yang dikembangkan oleh perusahaan pembayaran, perdagangan, dan jasa keuangan Crypto.com.

Dilansir dari Coinmarketcap, Crypto.com Chain adalah salah satu produk di Crypto.com dari yang dirancang untuk mempercepat adopsi global kripto sebagai sarana untuk meningkatkan kendali pribadi atas uang, menjaga data pengguna, dan melindungi identitas pengguna. 

Blockchain CRO juga berfungsi terutama sebagai kendaraan yang menggerakkan aplikasi pembayaran seluler Crypto.com Pay. Di masa depan, Crypto.com berencana untuk memperluas jangkauan platform CRO untuk menenagai produk lainnya juga.

Pendiri CRO

CRO Coin diluncurkan oleh perusahaan Crypto.com sebagai bagian dari visinya untuk “menempatkan cryptocurrency di setiap dompet.” Crypto.com sendiri didirikan pada Juni 2016 sebagai “Monaco Technologies GmbH” oleh Kris Marszalek, Rafael Melo, Gary Or, dan Bobby Bao.

Kris Marszalek, alumnus Universitas Adam Mickiewicz di Polandia, telah mendirikan dan memimpin tiga perusahaan sebelum memulai Crypto.com. Rafael Melo memperoleh gelar sarjana tekniknya dari PUC-Rio. 

Selama lebih dari 15 tahun karirnya di bidang keuangan, Melo telah bekerja dengan perusahaan-perusahaan besar di Asia dan membantu mengamankan lebih dari 50 juta AUD dalam pendanaan untuk situs web niaga sosial Ensogo.

Gary Or adalah seorang insinyur perangkat lunak dengan lebih dari sembilan tahun pengalaman teknik fullstack. Sedangkan Bobby Bao sebelumnya bekerja di departemen M&A bank investasi China Renaissance. Bao telah belajar di University of Melbourne, NYU Stern School of Business, dan College of William & Mary.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keunikan CRO

CRO blockchain terutama berfokus pada penyediaan kegunaan bagi pengguna Crypto.com atas solusi pembayaran, perdagangan, dan jasa keuangan.

Pemilik CRO dapat stake koin mereka di Crypto.com Chain untuk bertindak sebagai validator dan menerima biaya untuk memproses transaksi di jaringan. Selain itu, koin CRO dapat digunakan untuk menyelesaikan biaya transaksi di Crypto.com Chain.

Dalam kerangka aplikasi pembayaran Crypto.com Pay, pengguna bisa mendapatkan cashback hingga 20 persen dengan membayar pedagang di CRO, dan hingga 10 persen dengan membeli kartu hadiah serta melakukan transfer peer-to-peer ke pengguna lain.

 

DisclaimerSetiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.