Sukses

Membedah CAKE Coin, Kripto Milik Keuangan Terdesentralisasi PancakeSwap

PancakeSwap adalah pembuat pasar otomatis (AMM) aplikasi keuangan terdesentralisasi (DeFi)

Liputan6.com, Jakarta PancakeSwap adalah pembuat pasar otomatis (AMM) aplikasi keuangan terdesentralisasi (DeFi) yang memungkinkan pengguna bertukar token, menyediakan likuiditas, dan mendapatkan biaya sebagai imbalan.

Dilansir dari Coinmarketcap, PancakeSwap diluncurkan pada September 2020 dan merupakan pertukaran terdesentralisasi untuk menukar token BEP20 di Binance Smart Chain. PancakeSwap menggunakan model pembuat pasar otomatis di mana pengguna berdagang melawan kumpulan likuiditas. 

Kumpulan ini diisi oleh pengguna yang menyetorkan dana mereka ke kumpulan dan menerima token penyedia likuiditas (LP) sebagai imbalannya.

Token LP ini dikenal sebagai FLIP. PancakeSwap juga memungkinkan pengguna untuk membuat token tambahan seperti CAKE Coin dan SYRUP Coin. Pengguna dapat menyetor token LP dan mendapatkan hadiah berupa CAKE Coin.

PancakeSwap juga memungkinkan pengguna untuk memperdagangkan token berbasis BEP20, menyediakan likuiditas untuk pertukaran dan mendapatkan biaya, mempertaruhkan token LP untuk mendapatkan kripto CAKE Coin.

Dengan mempertaruhkan CAKE Coin pengguna bisa mendapatkan lebih banyak CAKE Coin, dan mendapatkan kripto dari proyek lain.

PancakeSwap adalah pertukaran desentralisasi (DEX) berbasis Binance Smart Chain yang diluncurkan oleh pengembang anonim dengan hasrat nyata untuk pancake. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keunikan PancakeSwap

PancakeSwap menggunakan model pembuat pasar otomatis, artinya tidak ada buku pesanan dan kumpulan likuiditas digunakan sebagai gantinya. 

Seorang pengguna dapat memperoleh penghasilan dengan menjadi penyedia likuiditas dengan menambahkan token mereka ke kumpulan likuiditas, mereka dapat mengumpulkan token LP dan mempertaruhkan CAKE Coin mereka untuk mendapatkan hadiah. 

Token PancakeSwap CAKE adalah token BEP20 yang awalnya diluncurkan di Binance Smart Chain. Fungsi utama CAKE adalah untuk memberikan insentif penyediaan likuiditas ke platform PancakeSwap.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

3 dari 4 halaman

Kenalan Dengan DCT Crypto, Proyek Token Anak Bangsa

Degree Crypto Token (DCT) merupakan aset kripto karya anak bangsa Indonesia yang memanfaatkan teknologi TRC20.

Token ini dirancang untuk memfasilitasi pertukaran nilai antara anggota komunitas Degree, yang merupakan sebuah platform pendidikan berbasis blockchain.

Dilansir dari laman pertukaran kripto Indodax, Degree Crypto Token dikembangkan menggunakan algoritma khusus untuk kebutuhan lanjutan individu, pedagang kecil, dan industri yang dimaksud untuk kemajuan usaha serta kesempatan baru memanfaatkan penambangan Aset Digital yang terdesentralisasi. 

Degree Crypto Token atau (DCT) Coin mulanya didasarkan pada standar ERC-20. Kemudian, adanya pemilihan teknologi TRC20 menjadikan Degree Crypto Token dapat memiliki jaringan teknologi yang bisa digunakan untuk perkembangan Degree Crypto Token.

Menjadi proyek milik anak bangsa, DCT berkolaborasi dengan Perseroan Terbatas Konakami Digital Indonesia dalam membangun strategi pengembangan likuiditas dan strategi pengembangan ekosistem DCT. 

Program Staking DCT

Dengan memaksimalkan teknologi TRC20, token DCT menjadi platform DeFi yang menerapkan Staking Program, untuk membagikan reward token DAset kripto DCT

Peringkat CoinMarketCap saat ini adalah 3994, dengan kapitalisasi pasar langsung tidak tersedia. Pasokan yang beredar tidak tersedia dan maksimal pasokan 7.000.000 coin DCT.

 

4 dari 4 halaman

Tokenomic Kripto DCT

Token DCT tidak menggunakan metode ICO untuk pembangunan tokennya, maraknya token ICO pada 2017 dan 2018 dianggap tidak memiliki kepastian untuk penggunanya bahkan cenderung merugikan terhadap pengguna. 

Developer membangun sendiri infrastruktur yang dibutuhkan untuk menciptakan token DCT dan semua langsung ditransaksikan melalui pasar bebas, menjadikan pembeli dan penjual dapat menentukan sendiri nilai beli dan nilai jualnya tanpa dipengaruhi atau diatur oleh pihak tertentu, menjadikan token DCT benar-benar terdesentralisasi. 

Token DCT merupakan program DeFi yang dibuat di atas Blockchain Tron dengan transparan dan menggunakan pencetakan token melalui algoritma yang telah ditentukan dan sudah terbukti berkembang dan terus bertumbuh dari waktu ke waktu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini