Sukses

Kenalan dengan Kripto YFI Coin Milik Layanan Yearn Finance

Diluncurkan pada Februari 2020, layanan Yearn.finance yang sebelumnya dikenal sebagai iEarn

Liputan6.com, Jakarta Yearn.finance adalah layanan agregator untuk investor keuangan terdesentralisasi (DeFi), menggunakan otomatisasi untuk memungkinkan mereka memaksimalkan keuntungan. 

Dilansir dari Coinmarketcap, tujuannya adalah untuk menyederhanakan ruang DeFi yang terus berkembang bagi investor yang tidak berpikiran teknis atau yang ingin berinteraksi dengan cara yang kurang berkomitmen daripada pedagang yang serius.

Diluncurkan pada Februari 2020, layanan Yearn.finance yang sebelumnya dikenal sebagai iEarn, telah mengalami pertumbuhan besar dalam beberapa bulan karena produk baru memulai debutnya dan pengembang merilis token YFI internal.

Siapa Pendiri Yearn.Finance?

Yearn.finance adalah gagasan dari Andre Cronje. Setelah keluar dari proyek iEarn pada Februari 2020, Cronje kembali untuk mengawasi kelahiran kembali, dengan alat baru yang muncul dan YFI Coin.

Sejak itu, kekayaannya telah berbalik, dengan aset di bawah nilai total yang dikunci mencapai lebih dari USD 1 miliar atau setara Rp 15 triliun (asumsi kurs Rp 15.076 per dolar AS) pada akhir September 2020.

Cronje memiliki karir yang panjang dalam cryptocurrency dan telah menjadi identik dengan DeFi pada khususnya. Dia juga memiliki posisi di ekosistem kontrak pintar Fantom dan CryptoBriefing, sumber daya yang didedikasikan untuk penawaran koin awal (ICO) dan media kripto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apa yang Membuat Yearn.Finance Unik?

 

Yearn.finance dibuat untuk menyederhanakan investasi dan aktivitas DeFi seperti pertanian hasil untuk sektor investor yang lebih luas. 

Platform ini menggunakan berbagai alat khusus untuk bertindak sebagai agregator untuk protokol DeFi seperti Curve, Compound, dan Aave, memberikan hasil setinggi mungkin bagi mereka yang mempertaruhkan cryptocurrency.

Fitur-fitur baru terus diluncurkan, ini bertujuan, antara lain, untuk membantu mempertahankan nilai platform jangka panjang. 

Yearn.finance mendapat untung dengan membebankan biaya penarikan, saat ini 0,5 persen pada akhir September 2020, serta biaya subsidi gas 5 persen. Karena model tata kelola nya, ini secara teknis dapat diubah dengan konsensus kapan saja.

Target pasar untuk yearn.finance adalah investor yang tidak memiliki waktu untuk mempelajari fenomena DeFi yang semakin kompleks dari awal, atau yang ingin mengoptimalkan keuntungan mereka.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.