Sukses

Klub Bola Liverpool Bermitra dengan Sotheby’s Jajaki Industri NFT

Kali ini salah satu klub sepak bola Liverpool Football Club (LFC) bermitra dengan Sotheby's untuk menjual koleksi NFT klub.

Liputan6.com, Jakarta Hubungan antara industri olahraga dan NFT terus berkembang, dengan banyaknya waralaba olahraga, tim olahraga, dan olahragawan hebat memasuki dunia ini.

Kali ini salah satu klub sepak bola Liverpool Football Club (LFC) bermitra dengan Sotheby's untuk menjual koleksi NFT klub.

LFC adalah salah satu tim utama Inggris dan raksasa sepak bola Eropa. Klub ini memiliki sejarah yang luar biasa, memenangkan 19 gelar liga, 6 Piala Eropa, 1 Piala Dunia Antarklub FIFA, 7 Piala FA, 9 Piala Liga, 3 Piala UEFA, 4 Piala Super UEFA, dan 15 Perisai Amal/Komunitas.

Liverpool mengumumkan koleksi debutnya dalam kemitraan dengan Sotheby's Metaverse pada Kamis (24/3/2022).

“Karya seni koleksi ini akan menampilkan citra generatif dari masing-masing 24 pemainnya, yang menurut klub akan menjadi cara inovatif untuk merayakan menjadi penggemar LFC dari mana saja di dunia," menurut siaran pers Liverpool, dikutip dari CoinDesk, Jumat (25/3/2022). 

Koleksi ini juga akan menampilkan 24 edisi "Legendary", satu untuk setiap pemain, yang akan dilelang satu per satu pada 30 Maret mendatang

NFT lainnya akan dijual dengan harga lebih rendah mulai dari USD 75 atau sekitar Rp 1.076.205. Dalam langkah yang diharapkan, klub akan membuat koleksi digital dapat diakses oleh basis penggemar yang lebih luas, kata seorang perwakilan kepada CoinDesk.

Kemitraan ini adalah yang terbaru untuk Sotheby's yang sedang berkembang. Rumah lelang berusia 277 tahun itu melaporkan penjualan NFT lebih dari USD 100 juta pada 2021 dan ingin meningkatkan angka itu di 2022. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital)
    Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital)

    NFT

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Sotheby's