Sukses

Kripto Exchange OKX Jadi Sponsor Manchester City

Kesepakatan itu adalah yang pertama kali bagi OKX ke dalam sponsor sepak bola.

Liputan6.com, Jakarta - Pertukaran Cryptocurrency OKX, sebelumnya OKEx, telah mendapatkan kemitraan multi-tahun dengan klub juara Liga Premier Inggris Manchester City.

Kesepakatan itu adalah yang pertama kali bagi OKX ke dalam sponsor sepak bola dan akan melihat branding pertukaran kripto tersebut ditampilkan di Stadion Etihad, markas Man City. dilansir dari CoinDesk, Kamis (17/3/2022).

Kedua pihak akan menjajaki proyek tambahan bersama. Meskipun begitu, kedua belah pihak tidak memberikan persyaratan perjanjian kerja sama antar keduanya. Baik pihak Man City maupun OKX juga menolak berkomentar ketika ditanya perihal tersebut.

OKX yang berbasis di Seychelles memiliki lebih dari 20 juta pengguna di seluruh dunia dan merupakan pertukaran kripto terbesar kedua di dunia berdasarkan volume perdagangan spot, menurut data dari CoinGecko.

Sedangkan Man City sendiri menjadi salah satu klub Liga Inggris yang memiliki rekam jejak dan performa cukup baik. Selain menjadi juara dalam tiga dari empat musim terakhir, Manchester City kini berada di puncak klasemen Liga Inggris dan bersaing di babak akhir Liga Champions UEFA dan Piala FA.

Kesepakatan sponsor antara tim atau acara olahraga dan perusahaan kripto telah menjadi lebih sering dalam beberapa bulan terakhir. Pada Februari, saingan lokal Man City yaitu Manchester United menandatangani perjanjian sponsorship dengan Tezos yang dilaporkan bernilai 20 juta pounds atau sekitar Rp 388,3 miliar setahun.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Kripto Kamis Pagi 17 Maret 2022

Sebelumnya, harga bitcoin dan kripto jajaran teratas terlihat mengalami pergerakan harga yang serentak, Kamis pagi, 17 Maret 2022. Seluruh kripto yang sebelumnya masih melemah, pagi ini berhasil menguat.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Kamis pagi, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) menguat sebesar 3,69 persen dalam 24 jam terakhir. Namun, bitcoin melemah  2,02  persen dalam sepekan.

Saat ini, harga bitcoin berada di level USD 41.070,84 per koin atau setara Rp 585,7 juta (asumsi kurs Rp 14.262 per dolar AS). 

Ethereum (ETH) sebagai kripto terbesar juga masih menguat. Dalam 24 jam terakhir, ETH naik sebesar 4,98 persen dan 1,54 persen dalam sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level USD 2.756,22 per koin. 

Kripto selanjutnya, Binance coin (BNB) pagi ini juga masih menguat. Dalam 24 jam terakhir BNB menguat  sebesar 3,14 persen. Namun dalam sepekan, masih tergelincir 2,07 persen. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga USD 383,89 per koin. 

Kemudian Cardano (ADA) masih naik dalam satu hari terakhir sebesar 3,10 persen, tetapi masih melemah 1,80 persen dalam sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level USD 0,8285 per koin.

Sedangkan, Solana (SOL) masih perkasa dengan menguat satu hari terakhir sebesar 2,51 persen. Namun harus melemah 1,87 persen dalam sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level USD 85,96 per koin.

XRP pada hari sebelumnya melemah, kini berangsur pulih sebesar 2,56 persen dalam satu hari terakhir dan 2,97 persen dalam sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga USD 0,787 per koin. 

Terra (LUNA) berhasil masuk ke zona hijau dalam 24 jam dengan menguat 0,23 persen, tetapi masih melemah 10,61 persen dalam sepekan. Saat ini LUNA dihargai USD 88,90 per koin.

Stablecoin seperti Tether (USDT) dan USD coin (USDC), keduanya sama-sama menguat. Keduanya masing-masing menguat 0,01 persen dan 0,04 persen. Dengan begitu, USDT berada di level USD 1,00. Sedangkan USDC harganya masih berada di level 0,9998.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.